Tiga Bahan Alami untuk Meluruskan Rambut

Raka Lestari    •    Senin, 22 Oct 2018 16:23 WIB
tips & trik
Tiga Bahan Alami untuk Meluruskan Rambut
(Foto: Healthline)

Jakarta: Rambut yang lurus memang lebih mudah diatur ketimbang rambut yang ikal. Itu sebabnya, banyak wanita rela menghabiskan waktu untuk mencatok rambutnya sebelum bepergian. Namun apabila dilakukan secara rutin, bisa membuat rambut Anda rusak dan kering. 

Sebenarnya ada cara lain yang bisa dilakukan untuk meluruskan rambut secara alami dan tidak membuat rambut menjadi kering. Berikut ulasannya seperti dilansir dari The Health Site. 

1. Hot oil treatment

Campurkan 1 sendok makan minyak kelapa dan 1 sendok makan minyak jarak. Panaskan selama beberapa detik. Oleskan minyak tersebut ke kulit kepala dan rambut saat suhunya hangat-hangat kuku. Pijat kulit kepala Anda sekitar 15 menit lalu biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin. 

Untuk hasil yang lebih baik, lakukan dua kali seminggu. Minyak jarak dapat memperbaiki kondisi rambut, membantu mengontrol rambut kusut, serta memberikan efek rambut lembut.

2. Milk spray

Untuk cara ini, Anda perlu secangkir susu dan botol semprot. Tuangkan susu ke dalam botol semprot kemudian semprotkan pada rambut Anda sampai tertutupi dengan susu. Biarkan sekitar 30 menit, kemudian bilas rambut dengan air dingin. Anda dapat melakukan ini 1 hingga 2 kali seminggu. Susu mengandung protein yang membantu mengontrol keriting pada rambut dan membuat rambut Anda terlihat lurus.

3. Masker pisang dan pepaya

Ambil 1 buah pisang matang dan 1 potong besar pepaya, haluskan. Oleskan campuran ke rambut, dan biarkan selama 45 menit sampai masker menjadi kering. Bilas rambut dengan air dingin dan sampo. Lakukan seminggu sekali untuk hasil yang lebih baik. Buah pepaya dan pisang ini dapat memberikan nutrisi pada rambut yang dapat  memberi Anda rambut yang sehat, lembut dan berkilau.





(DEV)