Mikha Tambayong 'Kecanduan' Jamu sejak Kecil

Raka Lestari    •    Kamis, 13 Dec 2018 09:11 WIB
kesehatan
Mikha Tambayong Kecanduan Jamu sejak Kecil
Penyanyi Mikha Tambayong (Foto: Raka Lestari/Medcom.id)

Jakarta: Minum jamu biasanya identik dengan tradisi yang dilakukan oleh orang tua. Padahal ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari minum jamu, mulai dari menjaga kesehatan bahkan sampai dianggap dapat membuat seseorang menjadi awet muda. 

Salah satu aktris yang memercayainya adalah Mikha Tambayong. Meskipun ia merupakan generasi muda, dirinya mempercayai khasiat jamu untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

“Tidak hanya cukup olahraga saja tapi nutrisi apa yang masuk ke dalam tubuh juga kami harus tahu. Menurut saya sebagai pengguna dan konsumen juga, saya merasa jamu sangat membantu menunjang gaya hidup saya," ujar Mikha di acara Herbal Indonesia Expo 2018 di Gedung Smesco, Rabu 12 Desember 2018. .

Mikha cukup rutin olahraga dan sangat menjaga pola hidupnya. “Dari dulu saya biasa minum kunyit karena kata ibu saya itu bagus untuk perempuan,” tambahnya.

Menurut Mikha yang juga berprofesi sebagai penyanyi, jamu juga menunjang untuk membantunya mengembalikan suaranya ketika mengalami gangguan.

“Profesi saya sebagai penyanyi saya juga konsumsi kencur kalau misalkan suara sudah mulai hilang atau mulai habis sementara harus cepat mengembalikan suara," jelasnya. 

Mikha mengaku bahwa memang minum jamu sudah dibiasakan sejak kecil karena orang tua Mikha Tambayong merasa kalau obat-obat herbal lebih bagus. “Jadi sudah dibiasakan dari dulu sama orang tua saya sampai sekarang," terangnya.

Meskipun memang pada awalnya ia mengaku tidak suka dengan rasa jamu, lama kelamaan akhirnya Mikha mengaku menyukai jamu karena memang ada banyak manfaat yang diberikan dari mengonsumsi jamu, terutama secara rutin. 

Cara Baru Minum Jamu



(FIR)