Hindari Pertanyaan Ini Saat Kencan Online

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 15 Nov 2016 11:30 WIB
romansa
Hindari Pertanyaan Ini Saat Kencan Online
Saat mencari kenalan melalui aplikasi kencan online sebaiknya urungkan niat Anda untuk menanyakan seputar pekerjaan dari lawan bicara. (Foto: Static.independent)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat berkenalan dengan seseorang, ada beberapa pertanyaan umum yang diilontarkan seperti dimana tinggal, asal daerah, dan apa pekerjaan mereka. Namun, hindari topik tersebut bila Anda berkenalan lewat dunia maya atau online.

Saat mencari kenalan melalui aplikasi kencan online seperti Tinder, Bumble, atau Happn; sebaiknya urungkan niat Anda untuk menanyakan seputar pekerjaan dari lawan bicara.

Meskipun pertanyaan ini jelas bisa dijawab, karena bekerja adalah kegiatan yang paling menyita waktu sepanjang hari, terlalu penasaran dengan pekerjaan seseorang dapat menciptakan kesan pertama yang negatif.

(Baca juga: Cara Agar Tak Salah Memilih Kekasih)

"Banyak yang mengungkapkan, baik pria maupun wanita, dalam aplikasi online kami dimana lawan biasanya menanyakan berapa gaji yang dihasilkan atau seberapa tinggi pendidikan seseorang," ujar Myka Meier, pencetus Beaumont Etiquette, pada Cosmopolitan.

Yang lebih mengejutkan, jawaban dari pertanyaan tersebut dapat menentukan bagaimana akhir dari perjodohan tersebut tanpa ada pertanyaan timbal balik. Untuk mereka yang menggunakan aplikasi online, menentukan mutu seseorang lewat pertanyaan tersebut akan menimbulkan keanehan.

Sulit dikatakan bila pekerjaan dapat memgungkapkan banyak hal tentang seseorang, namun kebanyakan orang akan tertarik mengetahui apa yang dilakukan lawan jenis untuk hidup. Selain itu, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Meier di Manhattan, akan lebih adil bila mendiskusikan seputar hobi atau kesenangan terlebih dahulu. Hal tersebut akan menimbulkan kecocokan tanpa bersifat oportunitis.

Kebanyakan orang yang pernah ikut aplikasi online akan setuju bahwa hal tersebut adalah lahan tambang, yang artinya akan lebih mudah memilih dan melepaskan lawan jenis. Namun, Meier mengungkapkan bahwa aplikasi kencan online dapat semakin mendekatkan seseorang dengan jodohnya. 






(TIN)