Empat Bahan untuk Redakan Mata Bengkak

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 02 May 2018 07:32 WIB
tips & trik
Empat Bahan untuk Redakan Mata Bengkak
Anda bisa menggunakan bahan-bahan berikut untuk mengatasi mata bengkak dalam waktu instan. (Foto: Jakub Kapusnak/Unsplash.com)

Jakarta: Mata bengkak adalah gangguan kesehatan yang dapat memengaruhi produktivitas seseorang. Penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti kurang tidur, stres, atau alergi.

Anda bisa menggunakan bahan-bahan berikut untuk mengatasinya dalam waktu instan.

(Baca juga: Menghabiskan Waktu di Alam Baik untuk Kesehatan Mata)

1. Kentang 
Potong baby potato dengan tipis kemudian dinginkan dalam lemari pendingin selama beberapa waktu. Tempelkan pada kelopak mata selama 10 menit untuk mengurangi pembengkakan dan inflamasi.

2. Putih telur
Aduklah putih telur dalam mangkuk kemudian oleskan pada bagian mata yang bengkak. Tunggu hingga kering dan rasakan kulit semakin mengencang. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat.


(Potong baby potato dengan tipis kemudian dinginkan dalam lemari pendingin selama beberapa waktu. Tempelkan pada kelopak mata selama 10 menit untuk mengurangi pembengkakan dan inflamasi. Foto: Lars Blankers/Unsplash.com)

3. Kantung teh
Kandungan kafein dalam teh membantu mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan. Selain itu, teh herbal juga mengandung anti-iritasi yang membantu mengurangi kemerahan dan inflamasi.

4. Kopi
Campurkan biji kopi yang telah dihancurkan dengan air. Setelah itu, letakkan cairan di bagian bawah mata untuk mengurangi pembengkakan.





(TIN)