Manfaat Memuji Pasangan

Raka Lestari    •    Jumat, 13 Apr 2018 07:34 WIB
romansapsikologi
Manfaat Memuji Pasangan
Dilansir dari Psychology Today, manfaat dari memberikan kalimat-kalimat pujian kepada pasangan diantaranya dapat membuat wajah lebih sehat. (Foto: Sept Commercial/Unsplash.com)

Jakarta: Mengapa kita mengucapkan kata "I Love You" pada pasangan? Jawaban sederhananya adalah bahwa kita senang merasa dicintai dan jika kita mencintai orang lain, kita tahu bahwa mengungkapkan kasih sayang akan membuat mereka dan kita juga merasa baik. 

Penelitian menunjukkan bahwa yang disebut oleh para ahli sebagai "deceptive affectionate messages" itu adalah sesuatu yang dilakukan bahkan oleh pasangan yang sudah memiliki hubungan yang stabil dengan pasangannya. 

Umumnya mereka akan memuji pasangannya dengan kata-kata yang manis tersebut sebanyak tiga kali seminggu. 

Seseorang mengucapkan kalimat-kalimat yang memuji pasangannya tersebut bukan karena tidak menyukai pasangan, namun karena ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengucapkan pujian kepada pasangan. 

(Baca juga: Cinta yang Berlebihan Bisa Memicu Perpisahan)


(Mengapa kita mengucapkan kata "I Love You" pada pasangan? Jawaban sederhananya adalah bahwa kita senang merasa dicintai dan jika kita mencintai orang lain. Foto: Toa Heftiba/Unsplash.com)

Dilansir dari Psychology Today, manfaat dari memberikan kalimat-kalimat pujian kepada pasangan diantaranya dapat membuat wajah lebih sehat karena umumnya akan menyampaikannya dengan tersenyum, menghindari konflik, dan bermanfaat juga bagi manajemen emosi. 

Dan tentu saja memberikan pujian kepada pasangan sebaiknya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Tetapi berpura-pura memuji pasangan Anda juga bisa menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk menjaga hubungan Anda tetap kuat dengan memberikan hal-hal yang mereka inginkan. 







(TIN)