Ciri-ciri jika Teman Anda Terjebak "Friendzone"

Yatin Suleha    •    Rabu, 23 Aug 2017 09:45 WIB
psikologi
Ciri-ciri jika Teman Anda Terjebak Friendzone
Ciri-ciri seseorang yang kasmaran akan melihat banyak melihat bagian bawah atau kaki dulu dan akan lebih banyak ke bagian wajah bagi laki-laki. (Foto: Shamim Nakhai/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda pernah mendengar istilah "friendzone"? Friendzone adalah kondisi kompleks seseorang yang mempunyai sahabat atau teman dekat lawan jenis. Di sisi lain, ketika ada salah satu pihak yang menyayangi lebih dari teman, justru sebaliknya, lawan jenisnya malah hanya menganggap orang tersebut sebagai teman saja. 

Studi dari Archives of Sexual Behavior menganalisa pergerakan mata dari 105 heteroseksual (laki-laki dan perempuan) ketika mereka melihat foto orang asing.



Di saat yang sama, ini menjawab tentang apakah mereka memiliki sebuah kesempatan untuk menjadi teman atau partner (pasangan kekasih) ataukah tidak.

Studi memperlihatkan bahwa Anda dapat melihat apakah ada seseorang yang menyukai Anda. Dan apakah sahabat atau teman lawan jenis Anda juga terjebak cinta "friendzone"? Berikut ini penjelasannya.

(Baca juga: Cinta yang Berlebihan Bisa Memicu Perpisahan)

Menurut penelitian ciri-ciri jika seseorang menyukai Anda lebih dari teman adalah mereka akan melihat bagian wajah dan bagian dada lebih lama.

Ciri lainnya adalah baik laki-laki atau perempuan lebih banyak melihat bagian kaki dengan frekuensi yang lebih lama dan pandangan ini dianggap lebih dari hanya sebagai teman.

Studi juga menemukan bahwa pergerakan mata perempuan dan laki-laki lebih banyak mengobservasi seseorang untuk melihat apakah ada kesempatan mereka untuk menjadi pasangan ataukah hanya sebagai teman saja.

Pada laki-laki observasi pandangan akan lebih banyak melihat bagian pinggul, dan pada perempuan pandangannya akan lebih banyak ke bagian dada dan wajah.



Bagaimana melihat tanda-tandanya jika Anda di kerumunan orang?
Studi ini menarik, karena ciri-ciri seseorang yang kasmaran akan melihat banyak melihat bagian bawah atau kaki dulu dan akan lebih banyak ke bagian wajah bagi laki-laki.

Bagi wanita, studi memperlihatkan bahwa kaum hawa ini lebih banyak melihat di bagian dada dan wajah. Namun, studi berkesimpulan bahwa jika Anda diperhatikan lebih banyak daripada teman-teman yang lain baik di bagian pinggul, wajah, atau bagian kaki, tepatnya ia terpanah asmara pada Anda.










(TIN)