Lima Arti dari Gandengan Tangan Kekasih

   •    Kamis, 12 Apr 2018 13:56 WIB
romansapsikologi
Lima Arti dari Gandengan Tangan Kekasih
Terlihat sederhana namun bergandengan tangan menyimpan arti besar. (Foto: Crew/Unsplash.com)

Jakarta: Kontak fisik seperti bergandengan tangan memang kerap dilakukan oleh pasangan yang sedang menjalin hubungan cinta.

Terlihat sederhana namun bergandengan tangan menyimpan arti besar. Makna yang jelas terlihat adalah menegaskan bahwa si dia yang Anda gandeng merupakan 'milik' Anda.

Berikut ini adalah lima arti alasan mengapa bergandengan tangan.

1. Perasaan nyaman dan aman
Saat berjalan-jalan bergandengan tangan tanpa sadar itu akan memberikan perasaan nyaman dan aman pada diri Anda. Jadi, Anda tidak akan takut lagi untuk menjelajahi tempat-tempat yang ekstrem sekalipun, karena Anda menganggap dia akan selalu berada di samping Anda.

2. Bermakna 'aku mencintaimu'
Bergandengan tangan juga memiliki arti tersirat bahwa dia begitu mencintai Anda tanpa perlu mengatakannya secara lisan.

(Baca juga: Bosan dengan Pasangan? Mungkin Ini Penyebabnya)


(Sifat dasar manusia selalu ingin disentuh baik secara fisik maupun mental. Memegang tangan dapat merilis hormon endorphin sehingga akan meningkatkan mood menjadi lebih baik. Foto: Vladimir Kudinov/Unsplash.com)

3. Anda tidak sendirian
Saat Anda memiliki masalah dan dia hadir dengan menggenggam tangan Anda, secara ajaib Anda akan merasa tidak sendirian. Dan percaya bahwa kekasih akan selalu ada untuk Anda kapan pun.

4. Meningkatkan mood
Sifat dasar manusia selalu ingin disentuh baik secara fisik maupun mental. Memegang tangan dapat merilis hormon endorphin sehingga akan meningkatkan mood menjadi lebih baik.

5. Menunjukkan kepemilikan
Bergandengan tangan menjadi cara untuk memamerkan pasangan Anda kepada dunia bahwa Anda begitu beruntung memilikinya. Dan pasangan Anda juga merasakan hal yang serupa.


Sumarni






(TIN)