Ingin Kulit Eksotis Sempurna? Lakukan 3 Hal Ini Usai Berjemur

Nia Deviyana    •    Minggu, 29 Oct 2017 11:34 WIB
tips & trik
Ingin Kulit Eksotis Sempurna? Lakukan 3 Hal Ini Usai Berjemur
(Foto: Wswimg)

Metotvnews.com, Jakarta: Kulit yang eksotis memang bisa membuat wanita terlihat seksi. Tak mengherankan jika banyak wanita masa kini gemar melakukan tanning.

Namun, berjemur saja tidak cukup agar kulit terlihat cokelat berkilau. Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar hasilnya maksimal, terutama juga supaya kulit terhindar dari peradangan usai berada di bawah paparan sinar matahari.

1. Hindari losion pekat

Setelah terbakar matahari, idealnya kulit diberi losion agar tetap terhidrasi. Namun, hindari losion pekat karena bisa menghalangi keluarnya panas dari pori-pori kulit.

Sebaiknya, gunakan gel dingin berbahan aloe vera agar kulit bisa bernapas. Selain itu, Anda juga bisa mengompres kulit dengan air susu yang sudah dicampur es batu untuk mengurangi peradangan dari dalam dan membuat kulit terasa nyaman.

2. Tidak menggunakan scrub

Sscrub memang bisa mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak bercahaya. Namun, jangan gunakan scrub setelah berjemur karena bisa membuat kulit terlihat kusam.

3. Minum banyak air

Perawatan dari luar saja tidak cukup. Panas matahari menarik cairan ke permukaan kulit sehingga bisa membuat Anda dehidrasi. Jadi, penting untuk menambah asupan cairan agar kulit tidak kelihatan kering dan kusam.




(DEV)