Tak Ingin Mimpi Buruk, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Tidur

Nia Deviyana    •    Jumat, 27 Oct 2017 16:23 WIB
tips & trik
Tak Ingin Mimpi Buruk, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Tidur
(Foto: Dreamdictionary)

Metrotvnews.com, Jakarta: Efek makanan yang Anda konsumsi tak hanya berdampak pada perkembangan fisik, tetapi juga mental dan emosional. Penelitian baru-baru ini bahkan menemukan, apa yang Anda makan dapat berpengaruh terhadap mimpi yang hadir dalam tidur Anda.

Hal tersebut memang masuk akal mengingat nutrisi dalam makanan memberi pengaruh yang besar terhadap aktivitas otak. Apakah Anda kerap mimpi buruk akhir-akhir ini? Jika iya, makanan ini sebaiknya Anda hindari sebelum tidur.

1. Es krim

Makan es krim sebelum tidur menyebabkan pergeseran metabolisme tubuh, yang pada akhirnya dapat meningkatkan aktivitas otak. Apalagi jika es krim dikonsumsi bersamaan dengan kopi, teh, dan jenis kafein lainnya.

2. Keju

Produk susu mengandung triptofan yang mendorong diproduksinya seretonin ketika Anda tidur. Hal tersebut dapat memicu mimpi buruk ketika Anda terlelap.

3. Saus

Sama dengan mengonsumsi es krim, makanan pedas juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan aktivitas otak, salah satu penyebab hadirnya mimpi buruk.

4. Cookies

Dalam sebuah penelitian, dilaporkan bahwa 31 persen hadirnya mimpi aneh terjadi setelah partisipan makan makanan bergula seperti kue manis. Demikian pula dengan makanan asin.

5. Bawang putih

Bumbu dapur ini dikenal sebagai obat darah tinggi alami yang bekerja mengencerkan darah. Namun, mengonsumsi bawang putih sebelum tidur nampaknya tidak tepat karena bisa meningkatkan aktivitas otak yang memicu darah tinggi. (Boldsky)




(DEV)