Intip Tips Raline Shah Tampil Cantik Memukau

Pelangi Karismakristi    •    Senin, 23 Oct 2017 09:02 WIB
rambut
Intip Tips Raline Shah Tampil Cantik Memukau
Raline Shah (Foto:Dok)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polusi adalah masalah yang umum terjadi di kota-kota besar tak terkecuali juga dengan kota-kota besar di Indonesia.

Tingkat polusi1 yang tinggi akan memengaruhi tak hanya kondisi lingkungan tapi juga kondisi tubuh, mulai dari daya tahan tubuh, kesehatan kulit dan juga kesehatan rambut. Bahkan faktanya rambut tiga kali lebih rentan terhadap efek polusi dibandingkan kulit2. Polusi pun menyebabkan rambut bau, lengket, rapuh, sehingga menyebabkan kerontokan.
 
Menghadapi kondisi tersebut, Aktris dan model berparas cantik, Raline Shah, sama sekali tak khawatir rambutnya akan bau, lengket, rapuh dan rontok3. Dia bahkan penuh percaya diri melakukan sesi pemotretan di Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang kita tahu di sana cuaca sangat panas, berdebu, dan polusi.
 
Seperti diketahui, polusi melepaskan banyak bahan kimia ke atmosfer setiap hari. Sedangkan manusia menghirup udara untuk hidup. Udara bersih sangat dibutuhkan oleh tubuh.
 
Ada beberapa dampak polusi udara terhadap tubuh.
 
1. Menyebabkan asma dan penyakit pernafasan lainnya
 
2. Polutan udara kebanyakan berupa karsinogen yang berisiko menyebabkan kanker pada manusia.
 
3. Batuk dan mengi merupakan gejala yang umumnya dialami orang yang tinggal di perkotaan, selain itu bisa merusak sistem kekebalan tubuh, endokrin, dan reproduksi
 
4. Bahan kimia beracun yang dilepaskan ke udara, mengendap dalam tanaman dan sumber air, sehingga hewan yang memakan tanaman dan minum air akan terkontaminasi.
 
5. Polusi udara menjadi pemicu kerontokan rambut. Para ilmuwan percaya racun dan karsinogen yang ditemukan dalam polusi udara menghentikan pertumbuhan rambut dengan mencegah protein masuk dalam rambut.
 
"Ada polutan yang bisa masuk ke aliran darah atau masuk ke kulit dan masuk ke dalam folikel rambut, menyebabkan beberapa tekanan dan mengganggu produksi rambut," kata Mike Philpott praktisi dari sekolah kedokteran Queen Marry University of London.
 
Selain memicu kerontokan, polusi udara menyebabkan rambut bau, lengket dan rapuh. Soal masalah rambut ini, Raline Shah sama sekali tak gentar. Ketika menjalani sesi pemotretan di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pemeran Riani dalam film 5 Cm itu tidak khawatir rambutnya akan bau, lengket, rapuh dan rontok akibat polusi.

Raline yang mengenakan pakaian berwarna putih-krem ini justru membuka penutup kepalanya saat pemotretan berlangsung. Dengan luwes, Raline berpose di depan kamera, dan sesekali mengibaskan rambut indahnya.
 
Apa sih kiat finalis Puteri Indonesia 2008 ini tampil memukau dengan rambut indahnya?



Raline rupanya memiliki rahasia  dalam merawat rambutnya, yaitu P3K (Pertolongan Pantene Pada Kerontokan). Pantene Shampoo Hair Fall Control dirancang untuk mengurangi rambut rontok dengan kandungan bermanfaat yang berukuran lebih kecil daripada partikel debu, sehingga meresap lebih mudah ke dalam rambut dan mampu membuang zat-zat berbahaya yang merusak rambut.



Dengan menggunakan Pantene Shampoo Hair Fall Control akan memperkuat rambut dari dalam dan luar, dari akar sampai ke ujung. Rambut rontok berkurang hingga 98 persen.

Dengan Pantene Shampoo Hair Fall Control, Lawan polusi, Lawan Rontok! Anda juga bisa tampil memukau seperti Raline Shah. Cari tahu caranya di sini.
 
 
 
Keterangan:
1: debu dan asap
2: Berdasarkan studi komputasi yang dilakukan P&G pada permukaan rambut dan kulit terhadap paparan polusi (asap dan debu) 2014] di Singapura
3: rontok karena patah
 


(ROS)