Tips Jalan Kaki untuk Turunkan Berat Badan

Torie Natalova    •    Senin, 27 Nov 2017 08:00 WIB
Tips Jalan Kaki untuk Turunkan Berat Badan
Jalan santai juga dapat membantu mengurangi ukuran lingkar pinggang atau buncit pada perut Anda. (Foto: Joshua Ness/Unsplash.com)

Jakarta: Selain menjaga tubuh tetap bugar, olahraga lari dapat membantu penurunan badan yang signifikan jika dilatih secara rutin. Namun Anda mungkin penggemar olahraga lari, tetapi ingin olahraga yang murah dan cepat untuk menurunkan berat badan.

Jalan santai juga dapat membantu mengurangi ukuran lingkar pinggang atau buncit pada perut Anda. Ada beberapa tips agar sukses menurunkan berat badan dengan berjalan kaki.

1. Praktek berjalan interval
Tak hanya berjalan lebih cepat dapat membakar kalori lebih banyak, kecepatan yang berubah juga meningkatkan pembakaran kalori. Perubahan kecepatan dapat meningkatkan tingkat metabolisme lebih 20 persen lebih banyak daripada memertahankan satu kecepatan yang sama.

2. Menambah jalur atau gradien
Menambahkan gradien kecil ke olahraga jalan Anda diharapkan dapat membakar sekitar 30 kalori lebih banyak. Memekerjakan paha belakang dan otot betis dapat dilakukan ketika melakukan perjalanan yang menanjak. Kemiringan yang kecil tidak masalah, tapi usahakan untuk tetap berada di posisi pinggul.



(Memerkecil lingkar pinggang dapat dilakukan dengan memerbanyak latihan naik tangga. Foto: Heidi Sandstrom/Unsplash.com)

(Baca juga: Jalan Cepat Bantu Sehatkan Jantung)

3. Naik tangga
Memerkecil lingkar pinggang dapat dilakukan dengan memerbanyak latihan naik tangga. Lebih dari 10 menit sehari menaiki tangga akan membakar kalori lebih banyak. Menurut penelitian, menaiki tangga akan melakukan hal yang sama dengan berjalan dengan kecepatan yang lebih lambat.

Naik tangga juga akan memberikan dorongan pada otak. Melakukan latihan berjalan naik tangga akan membantu melatih otot paha dan paha. Melakukan latihan berat badan sederhana dalam olahraga berjalan Anda akan membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan dengan dua cara.

Pertama, Anda akan membakar jumlah kalori yang lebih tinggi saat Anda berjalan, tetapi Anda juga akan membantu meningkatkan tingkat metabolisme, jadi Anda membakar lebih banyak kalori saat istirahat.







(TIN)