Unggahan tentang Kegelisahan Ini Menggugah Hati Warganet

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 04 Dec 2017 07:55 WIB
psikologikesehatan mental
Unggahan tentang Kegelisahan Ini Menggugah Hati Warganet
Seorang warganet Brittany Nichole Morefield membagikan perasaannya menjadi seseorang yang menderita gangguan mental mudah gelisah di media sosial Facebook. (Foto: Ilustrasi Pixabay)

Jakarta: Seorang warganet Brittany Nichole Morefield membagikan perasaannya menjadi seseorang yang menderita gangguan mental mudah gelisah di media sosial Facebook. 

"Kegelisahan bukan sekedar kesulitan bernapas. Kegelisahan adalah terbangun pukul tiga subuh dari tidur nyenyak karena jantung berdegup kencang. Kegelisahan adalah muncul ruam tanpa sebab. Kegelisahan adalah merasa tertekan oleh hal-hal yang mungkin nyata atau tidak." 

Wanita yang berprofesi sebagai make up artist tersebut menulis hal-hal yang membuatnya gelisah dan bagaimana hal tersebut memengaruhinya, seperti bagaimana gangguan mental tersebut membuatnya tak terkontrol dan mencari berbagai alasan untuk perilaku tersebut. 

Morefield juga mengingatkan orang lain yang memiliki kegelisahan bahwa mereka tak sendiri. "Perasaan Anda penting."


(Seorang warganet Brittany Nichole Morefield membagikan perasaannya menjadi seseorang yang menderita gangguan mental mudah gelisah di media sosial Facebook. Foto: Courtesy of Brittany Nichole Morefield)

(Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Stres dalam 15 Menit)

"Hanya karena Anda merasa terganggu dengan hal-hal yang tak membuat orang lain mengganggu, bukan berarti Anda gila atau tak berharga. Beberapa orang sukses hidup dengan kegelisahan. Ini bukan salah Anda. Ini bukan akhir. Anda kuat. Anda cerdas. Anda berani. Anda berharga."

Di akhir paragraf, ia mengungkap bahwa dirinya tak masalah ditelepon jam berapa pun oleh seseorang yang membutuhkan teman bicara. 

Unggahan empat bulan lalu tersebut telah dibagikan sebanyak 420 ribu kali dan mendapat 58 ribu komentar dari orang-orang yang pernah mengalami hal serupa. 

Berbagai komentar tersebut kebanyakan berisikan ucapan seperti, "Terima kasih telah berbagi." atau "Anda tak sendiri. Saya melihat diri saya sendiri dalam setiap kata yang Anda tulis."









(TIN)