Olahraga Bikin Sigi Wimala Lebih Percaya Diri

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 10 Nov 2016 17:54 WIB
sigi wimala
Olahraga Bikin Sigi Wimala Lebih Percaya Diri
Sigi Wimala (Photo: Media Indonesia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam melakukan suatu kebiasaan, dibutuhkan motivasi agar bisa terus konsisten melakukan kebiasaan tersebut. Hal demikian menjadi komitmen model sekaligus aktris Sigi Wimala yang mmeiliki hobi berolahraga.

"Layaknya perempuan lain, awalnya saya termotivasi olahraga supaya memiliki bentuk tubuh yang bagus dan berat badan yang ideal. Tapi biasanya kalau sudah tercapai, langsung berhenti," aku Sigi seraya tertawa, saat ditemui di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Motivasi berolahraga untuk mendapatkan tubuh ideal ia lakukan saat dirinya masih menggeluti dunia modelling, yang senantiasa menuntut penampilan tubuh yang indah. Namun, motivasinya dalam berolahraga berubah kala ia memiliki anak.

"Sejak punya anak, saya melakukan olahraga karena sadar saya memiliki tanggung jawab, yaitu suami dan anak yang perlu diurus. Kalau saya sakit, jadi repot tak bisa urus mereka," terangnya.

Perempuan kelahiran 1983 tersebut mengungkapkan bahwa dibutuhkan fisik yang sehat dan bugar untuk bisa melakukan tugasnya sebagai ibu rumah tangga sehingga ia pun termotivasi untuk rajin berolahraga agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menghambat produktivitasnya.

"Sekarang fokus olahraga berubah. Kalau pun berat badan turun, itu hanya bonus saja," tambahnya.

Sigi mengaku merasakan manfaat lain dari olahraga, yaitu meningkatkan kepercayaan diri dan pengendalian diri. Misalnya, ia menjadi lebih disiplin dalam melakukan olahraga, terutama untuk acara tertentu, seperti olahraga marathon yang membutuhkan jadwal pelatihan yang ketat. Kehidupan sosial Sigi pun ikut terpengaruh sejak mengikuti komunitas olahraga.

"Kita sekarang kalau nongkrong sambil olahraga, jadi sehat dan tentunya memberi energi positif," tutupnya.


(DEV)