Memilih Kacamata Hitam juga Ada Triknya

Yatin Suleha    •    Senin, 28 Aug 2017 14:38 WIB
tips & trik
Memilih Kacamata Hitam juga Ada Triknya
Menurut situs 2020 On-site ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebelum memutuskan untuk membeli kacamata. (Foto: Diana Indiana/Shutterstock/Rd.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Membeli kacamata secara daring terkadang membuat Anda ragu, apakah bahannya nyaman dikenakan, ukurannya pas, dan keren di wajah Anda. Sebelum membeli kacamata hitam ada beberapa tips dari ahlinya yang bisa Anda lakukan, seperti berikut ini:

1. Melindungi mata Anda

Melihat kacamata aviator mungkin membuat Anda langsung berkeputusan untuk membelinya, walau belum tentu pas di muka Anda.

"Sebelum memutuskan bagaimana modelnya, ada baiknya Anda memilih yang menawarkan 100 persen UV protection," ucap Athina Wang dan Florence Shin pendiri Covry Eyewear.

"Bahkan saat cuaca berawan, sinar UV masih bisa muncul. Sehingga inilah pentingnya proteksi atas mata Anda. Apalagi jika Anda banyak menghabiskan banyak waktu di luar kantor," saran Covry.

(Baca juga: 6 Trik Menghilangkan Goresan di Kacamata Anda)



2. Analisa kacamata yang Anda sukai
Banyak variasi kacamata. "Jika Anda sudah memutuskan bentuk bingkai itu hal yang baik. Tapi, pastikan dengan ukuran pasnya ketika dipakai. "Cobalah beberapa bingkai sebelum Anda memutuskan untuk mendapatkan kacamata yang terbaik bagi wajah Anda," saran Wang dan Shin.



3. Dapatkan ukuran yang tepat
Menurut situs 2020 On-site ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebelum memutuskan untuk membeli kacamata. Pertama, utamakan kedua mata Anda pas berada di tengah bingkai dan kacamata Anda. "Ini bisa memberikan penampilan estetika yang baik bagi wajah Anda," ucap Shazia Ahmed, MD, chief medical officer 2020 On-site dan Ivan Quiroz, selaku senior regional retail manager dari 2020 On-site.

Ketebalan dan ketipisan kacamata, dan apakah kacamata Anda tepat ketika Anda pakai-tidak terlalu jauh dan dekat dari mata Anda.

"Jika terlalu sempit peyangga mata di bingkai kacamata Anda akan membuat luka di sekitar hidung Anda. Jika terlalu lebar, maka kacamata akan jatuh," ucap Shazia dan Ivan. "Jangan lupakan juga lengkung bingkai kacamata Anda di belakang kuping juga harus nyaman dan tepat letaknya."











(TIN)