Tips Mencuci Muka untuk Kulit Berminyak

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 26 Jun 2018 09:00 WIB
kesehatan kulit
Tips Mencuci Muka untuk Kulit Berminyak
Berikut, panduan cuci muka untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. (Foto: Cristian Newman/Unsplash.com)

Jakarta: Mencuci muka adalah salah satu bentuk perawatan dasar yang harus dilakukan setiap hari. Apalagi, jika Anda tinggal di daerah tropis dengan kondisi kulit berminyak.

Untuk beberapa jenis kulit, terutama berminyak, terkadang perlu mencuci muka lebih sering dari biasanya untuk melindungi kulit dari jerawat. Berikut, panduan cuci muka untuk Anda yang memiliki kulit berminyak.

(Baca juga: 4 Kebiasaan Berdandan yang Bisa Merusak Kulit)


(Mencuci muka adalah salah satu bentuk perawatan dasar yang harus dilakukan setiap hari. Apalagi, jika Anda tinggal di daerah tropis dengan kondisi kulit berminyak. Foto: Mubariz Mehdizadeh/Unsplash.com)
 
1. Pagi hari
Pada pagi hari, sebaiknya gunakan pembersih muka berupa sabun ringan untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah.

2. Siang hari
Pemilik kulit berminyak tidak bisa sembarangan menggunakan sabun pembersih. Ada baiknya berkonsultasi pada dokter kulit terlebih dahulu agar dengan mudah bisa menemukan produk perawatan wajah yang tepat. Pemilik kulit berminyak juga disarankan mencuci wajah dengan air dingin untuk menyerap kelebihan minyak.

3. Malam hari
Tak jauh berbeda dengan malam, aplikasikan busa pembersih sebelum tidur untuk menghindari jerawat.




(TIN)