Pertanda Tubuh Tak Sanggup Olahraga

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 21 Jul 2018 19:24 WIB
olahraga
Pertanda Tubuh Tak Sanggup Olahraga
Pertanda Tubuh Tak Sanggup Olahraga (Foto: gettyimages)

Jakarta: Tak sedikit orang yang tetap melakukan rutinitas olahraga meskipun tubuh sedang sakit. Biasanya, mereka merasa tubuh masih sanggup berolahraga karena sakit ringan.

Namun, berikut adalah beberapa ciri masalah kesehatan yang sebaiknya membuat Anda rehat sejenak dari olahraga dan fokus menyembuhkan penyakit terlebih dahulu.

1. Beberapa keluhan
Bila Anda bersin beberapa kali dan merasa tak sehat, sebaiknya tak perlu memaksakan diri olahraga. Atau setidaknya kurangi intensitas olahraga. Misalnya, jika biasanya berlari, cobalah berjalan saja dengan beberapa peregangan.

2. Demam
Demam berarti tubuh sedang melawan bakteri dan virus dalam tubuh sehingga suhu internal pun meningkat. Cobalah merilekskan tubuh dengan minum air hangat dan bersantai sejenak. Rehatlah sejenak dari olahraga.

3. Flu atau flu perut
Menghindari penyebaran virus adalah penting. Jadi, ketika Anda mengalami kelelahan, otot dan nyeri sendi atau gastroenteritis, lebih baik tidak memaksakan diri olahraga. Saat Anda sedang memulihkan diri, cobalah olahraga yang ringan terlebih dahulu hingga akhirnya tubuh benar-benar sehat.

 


(ELG)