Manfaat Melakukan Kebiasaan Makan Sehat

Raka Lestari    •    Kamis, 20 Dec 2018 06:00 WIB
kesehatan
Manfaat Melakukan Kebiasaan Makan Sehat
Chef de Cuisine mengatakan, "Banyak orang yang cenderung melewatkan makan siang mereka dengan berbagai alasan. Namun, ini adalah kebiasaan buruk untuk dilakukan." (Foto: Phil Hei/Unsplash.com)

Jakarta: Makan makanan yang tepat pada saat yang tepat dapat menjadi investasi yang mudah untuk menjalani kehidupan yang sehat.

Hal ini karena pola makan akan sangat berpengaruh sekali terhadap kesehatan Anda, baik itu secara langsung maupun untuk dalam jangka panjang. Sehingga pemilihan waktu makan yang tepat dan sesuai merupakan suatu hal yang sangat penting.

Reshu Agarwal, konsultan obat internal dari Manipal Hospitals di Whitefield mengatakan, "Jika Anda mulai merasa letih, mudah marah, dan merasa lemas bahkan sebelum setengah hari berlalu, Anda harus melihat kembali apa dan kapan Anda makan," katanya.

"Beberapa manfaat dari kebiasaan makan yang sehat adalah peningkatan fokus, tingkat energi dan produktivitas, peningkatan kekebalan dan pencernaan yang lebih baik."

(Baca juga: Ini Manfaat yang Anda Dapat jika Mengadopsi Pola Makan Mediterania)


(Reshu Agarwal, konsultan obat internal dari Manipal Hospitals di Whitefield mengatakan, "Jika Anda mulai merasa letih, mudah marah, dan merasa lemas bahkan sebelum setengah hari berlalu, Anda harus melihat kembali apa dan kapan Anda makan," katanya. Foto: Rachel Park/Unsplash.com)

Orang-orang yang bekerja harus meminimalkan atau menghindari duduk lama, sebisa mungkin menggunakan tangga kapan pun memungkinkan, melakukan peregangan kecil, olahraga jika memungkinkan, usahakan tidak melewatkan sarapan, jeda yang lama antara waktu makan, dan menjaga tubuh agar tidak mengalami dehidrasi.

Chef Mohammed Eliyaz, Chef de Cuisine di JW Marriott Hotel Bengaluru mengatakan, "Banyak orang yang cenderung melewatkan makan siang mereka dengan berbagai alasan. Namun, ini adalah kebiasaan buruk untuk dilakukan."

Makan siang merupakan makanan penting bagi Anda karena membantu mengembalikan kadar gula darah yang dibutuhkan untuk melewati sisa hari.

Melewatkan makan siang dapat menghambat perkembangan mental dan fisik tubuh kita. Melewatkan makan siang juga membuat orang makan berlebih karenanya dapat menyebabkan penambahan berat badan. Melewatkan makan juga menyebabkan masalah lambung dan ketidaknyamanan.




(TIN)