Manfaat Penggunaan Kosmetik Berbasis Vegan

Raka Lestari    •    Minggu, 25 Nov 2018 07:00 WIB
kecantikan
Manfaat Penggunaan Kosmetik Berbasis Vegan
Manfaat Penggunaan Kosmetik Berbasis Vegan (Foto: shutterstock)

Jakarta: Dengan dimulainya musm pancaroba, tidak hanya tubuh yang akan merasakan dampaknya tetapi kulit juga mulai mengalami perubahan. Untuk menyelamatkan dan melindunginya dari cuaca yang selalu berubah dan menjaga agar kulit tetap terhidrasi dengan baik, pemilihhan produk kulit ramah lingkungan bisa menjadi pilihan. Produk perawatan kulit ramah lingkungan biasanya terbuat dari tumbuhan, mineral dan beberapa bahan sintetis yang aman. Ini memberikan lebih banyak nutrisi pada kulit dengan kebaikan alami.

Shikhee Agrawal, dari The Body Shop India dan Bhavya Chawla, stylist dari India menjabarkan manfaat dari produk perawatan kulit ramah lingkungan:

1. Ramah bagi kulit
Bahan-bahan alami seperti rumput laut, minyak pohon teh, vitamin E, lidah buaya, kamomil, dan vitamin C, menambah kekuatan dari produk jenis ini. Chamomile membersihkan kulit dan memberikan nuansa lembut seperti sutra pada kulit sehingga sangat cocok untuk kulit sensitif. Sedangkan lidah buaya memiliki sensasi menenangkan dan dikenal karena manfaat kulitnya dari zaman kuno.

2. Bagus untuk rambut
Bahan-bahan alami seperti teh hijau dalam sampo, scrub rambut dan conditioner membantu menghilangkan kotoran dan membersihkan kulit kepala, sehingga menghasilkan rambut yang lebih panjang dan kuat.  Dengan 100 persen vegetarian dan diformulasikan tanpa pewarna dan silicone, dapat menyegarkan rambut dan kulit kepala dan berguna sebagai kondisioner alami untuk rambut Anda. Penggunaan bahan pisang dan jahe dalam produk vegan juga membantu rambut berkilau dan tebal.

3. Aman dari bahan kimia
Produk-produk perawatan kulit vegan atau yang berasal dari tumbuh-tumbuhan ini sangat aman bagi kulit dan rambut. Dengan menggunakan produk perawatan kulit yang berbasis vegan ini tubuh Anda akan terlindung dari bahan kimia dan kosmetik yang berbahaya bagi tubuh Anda.


(ELG)