Makanan yang Enak Buat Ngemil dan Tak Bikin Gemuk

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 04 Dec 2018 07:00 WIB
kalbe nutritionals
Makanan yang Enak Buat Ngemil dan Tak Bikin Gemuk
Tidak semua camilan bikin gemuk. (Foto: Shutterstock)

Jakarta: Camilan sehat yang rendah lemak, gula, dan kalori pada umumnya kurang disukai. Banyak orang menilai camilan sehat terasa hambar dan tak terlalu mengeyangkan.

Walau demikian, mengonsumsi camilan sehat dapat meningkatkan energi dan menjaga nafsu makan. Sehingga ketika jam makan tiba, Anda tidak makan berlebihan.

Berikut ini, makanan yang enak dijadikan camilan, bergizi, dan tidak bikin gemuk.

1. Buah

Buah cocok dijadikan sebagai camilan karena mengandung  banyak nutrisi dan rendah lemak. Mengemil buah-buahan dapat membantu Anda memenuhi porsi buah dan sayuran yang direkomendasikan.

2. Produk Susu
 
Produk susu, seperti keju rendah lemak, susu skim, dan yoghurt mengandung banyak vitamin, mineral, dan protein. Camilan ini mengandung kalsium dan vitamin D untuk tulang dan protein tinggi yang membuat rasa kenyang lebih lama.

3. Minuman

Air putih menjadi pilihan camilan terbaik karena meredakan rasa haus dan tidak menambah lemak atau kalori. Pilihan minuman lainnya ialah kopi tanpa kafein, teh, soda diet, susu kedelai, dan susu skim. Kuncinya adalah memilih minuman yang sedikit kalori dan lemak.
 
4. Sayuran

Tidak hanya bebas lemak dan rendah kalori, sayuran kaya vitamin, mineral, fitokimia, dan antioksidan. Sayuran juga mengandung serat tinggi.

5. Biji-bijian Utuh

Biji-bijian utuh berupa gandum, sereal, popcorn, quinona, dan sorgum mengandung banyak vitamin, mineral, karbohidrat, serta serat yang kompleks yang bisa meningkatkan energi dan memberi rasa kenyang lebih lama. Biji-bijian utuh rendah lemak dan gula.

Manfaat biji-bijian utuh bisa Anda temukan pada Fitchips. Produk dari Kalbe ini enak dijadikan camilan. Walau masuk kategori makanan sehat, Fitchips memiliki rasa yang enak. Ada honey BBQ, seaweed, serta cheese & herbs.

Fitchips dibuat tanpa penguat rasa/MSG, pengawet, pewarna dan pemanis buatan (4P). Rasa asin pada Fitchips didapat dari garam yang juga berfungsi sebagai pengawet alami. 

Tak perlu takut gemuk karena Fitchips terbuat dari multigrain atau biji-bijian dan kaya serat, seperti oat, quinoa, whole wheat (gandum utuh), dan jagung. Multigrain merupakan sumber serat yang baik untuk memelihara kesehatan jantung. 

Sediakan selalu Fitchips untuk menyelamatkan Anda dari keinginan mengemil.



(ROS)