Ini 5 Alasan Mengapa Perempuan Berhijab Perlu Perawatan Rambut ke Salon

   •    Jumat, 08 Sep 2017 10:15 WIB
gaya
Ini 5 Alasan Mengapa Perempuan Berhijab Perlu Perawatan Rambut ke Salon
Berkonsultasilah terlebih dahulu dengan sang terapis agar setiap perawatan yang dilakukannya menjadi tepat guna. (Foto: Dalalid/Instagram)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dengan semakin banyaknya produk perawatan dan kecantikan yang dijual di pasaran, perempuan khususnya dengan kulit kepala tertutup, memiliki lebih banyak pilihan, baik untuk memilih bentuk perawatan maupun memilih produk kecantikan.

Namun, tahukah Anda bahwa perawatan rambut di rumah saja tidaklah cukup? Banyak manfaat lebih yang bisa didapatkan dengan melakukan perawatan di salon. Berikut ini adalah lima alasan utama mengapa perempuan khususnya yang berhijab perlu perawatan rambut ke salon:
 

1. Me time
Semua perempuan pasti setuju bahwa me time sudah menjadi kebutuhan untuk melepaskan penat dan menghilangkan stres. Dengan melakukan perawatan di salon, dari perawatan rambut, tubuh, dan lainnya, paling tidak Anda memiliki 2 hingga 3 jam untuk bisa menenangkan dan menyenangkan diri sendiri di tengah kesibukan sehari-hari. Percayalah bahwa walaupun singkat, me time bisa mengembalikan kondisi fisik kamu menjadi lebih segar dan meningkatkan mood baik Anda.


 
2. Konsultasi sebelum perawatan 
Tahukah Anda bahwa di salon profesional, setiap terapis diwajibkan untuk memberikan layanan konsultasi sebelum memulai perawatan? Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap perawatan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan. Misalnya seorang pelanggan meminta creambath dengan lidah buaya karena terbiasa dengan produk tersebut, padahal sebenarnya kondisi rambutnya kering dan berketombe. 

Tentu saja sang terapis bisa memberikan saran bahwa sebaiknya mereka melakukan creambath dengan produk yang mengandung sari buah aprikot yang efektif untuk mengatasi masalah rambut kering dan berketombe.

Oleh karena itu, sangat penting bagi seorang pelanggan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan sang terapis agar setiap perawatan yang dilakukannya menjadi tepat guna. Terutama juga bagi perempuan dengan kulit kepala yang tertutup setiap saat, Anda akan cenderung memiliki masalah rambut dan kulit kepala yang lebih kompleks dan memerlukan konsultasi dengan sang ahli.

(Baca juga: Menguak Kepribadian Wanita Lewat Gaya Rambut)



3. Perawatan oleh sang ahli
Para terapis di salon tentu sudah terlatih untuk memberikan pelayanan perawatan terbaik yang dibutuhkan. Oleh karena itu, dengan pergi ke salon, tentu sudah dapat dipastikan bahwa hasilnya akan lebih maksimal daripada melakukan perawatan sendiri di rumah. Ada trik dan pijatan khusus ternyata untuk memaksimalkan hasil dari creambath atapun perawatan rambut lainnya di salon. 

Jadi, selain menjadi lebih rileks karena ditangani oleh sang ahli, Anda juga akan mendapatkan hasil yang lebih sempurna jika melakukan perawatan di salon, seperti rambut yang bersih dari ketombe, rontok yang berkurang, hingga sensasi segar di rambut.


 
4. Mendapatkan perawatan terbaru

Bagi Anda yang ingin selalu jadi yang pertama untuk mengetahui tentang perawatan kecantikan terbaru, datang ke salon profesional dapat menjadi salah satu caranya. Salah satunya adalah dengan Matrix dari L’Oreal Indonesia memiliki perawatan Bio Scrub dari Biolage Scalppure yang merupakan layanan scrub kulit kepala pertama dengan menggunakan butiran biji aprikot. 

Ternyata kulit kepala juga memerlukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar kulit kepala terjaga kebersihan dan kesegarannya. Perawatan Bio Scrub ini juga sangat cocok dengan perempuan dengan kulit kepala tertutup karena mereka cenderung memiliki kulit kepala berminyak dan berketombe.

Dengan datang ke salon profesional, Anda bisa mendapatkan perawatan terbaru dan dapat segera mencoba perawatan tersebut. Mungkin saja, perawatan terbaru itu cocok dan membuat Anda semakin percaya diri.


 
5. Produk salon lebih lengkap dan beragam
Produsen produk perawatan dan kecantikan biasanya membedakan produk yang dapat dibeli secara bebas di pasaran dengan produk yang hanya bisa dibeli di salon-salon profesional.

Produk perawatan salon biasanya memiliki kandungan yang lebih kompleks dan mampu secara efektif mengatasi banyak permasalahan pelanggan secara lebih efektif.

Ditambah lagi, produk perawatan salon biasanya menawarkan satu rangkaian produk dan perawatan yang bisa menjadi solusi lengkap atas suatu permasalahan rambut dan kulit kepala. 










(TIN)