Hilangkan Kumis di Atas Bibir dengan Bahan Alami Berikut

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 13 Jun 2017 11:40 WIB
tips & trik
Hilangkan Kumis di Atas Bibir dengan Bahan Alami Berikut
Kumis samar yang tumbuh di atas bibir atas adalah hal yang mengganggu bagi beberapa wanita. Berikut ini cara menghilangkannya. (Foto: Boldsky.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kumis samar yang tumbuh di atas bibir atas adalah hal yang mengganggu bagi beberapa wanita. Tak jarang, mereka menghilangkannya dengan cara mencabut sendiri atau menggunakan jasa salon. 

Bagi Anda yang ingin menghilangkan rambut halus tersebut dengan cara alami, Anda bisa melakukannya dengan hanya menyiapkan dua bahan saja. Berikut adalah beberapa bahan yang bisa digunakan dan mudah diaplikasikan. 

(Baca juga: Kulit Tiba-tiba Sensitif? Mungkin Ini penyebabnya)



1. Putih telur dan kunyit

Siapkanlah satu sendok makan kunyit dan putih telur dari satu telur. Campurkan keduanya dan langsung oleskan pada bagian yang  berkumis. Diamkan selama satu jam kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan empat kali selama seminggu untuk hasil yang maksimal. 



2. Tepung jagung dan susu

Siapkanlah setengah sendok teh tepung jagung dan segelas susu. Campurkan keduanya dan oleskan pada atas bibir. Lepaskan masker setelah 20 menit. Lakukan setiap hari selama seminggu untuk mengurangi kelebatan rambut di daerah tersebut. 



3. Sari kentang dan kacang lentil

Sari kentang dapat menghilangkan pori-pori yang mengalami sumbatan sehingga memudahkan pencabutan rambut halus. Selain itu, cairan tersebut juga dapat berfungsi sebagai pemutih alami. bahan yang dibutuhkan adalah dua sendok teh kacang lentil, satu kentang, satu sendok teh madu, dan satu sendok teh sari lemon.

Rendam kacang lentil semalaman dalam air. Parutlah kentang untuk mendapatkan ekstraknya. Kemudian saring kedua bahan alami tersebut sehingga hanya cairan yang tersisa kemudian campurkan madu ke adonan tersebut. Oleskan pada bagian atas bibir dan tunggu selama 15 menit agar mengering. Bersihkan dengan air hangat. Lakukan sesering mungkin agar kumis tipis menghilang. 



4. Lemon dan madu

Madu memiliki banyak manfaat, termasik mempercepat kerontokan rambut halus dan memudarkan warna sehingga tak terlalu terlihat. Campurkan satu sendok teh madu dan setengah sendok teh sari lemon bersama air hangat, kemudian diamkan selama 10-15 menit. 

Basahkan handuk kecil dan usapkan cairan tersebut pada bagian atas bibir dan basuhlah wajah dengan cairan yang sama. Lakukan 3-4 kali dalam seminggu untuk menghilangkan masalah rambut di wajah. 









(TIN)