Tips Hilangkan Bekas Jerawat

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 23 Jun 2018 18:23 WIB
tips kesehatanjerawat
Tips Hilangkan Bekas Jerawat
Tips Hilangkan Bekas Jerawat (Foto: gettyimages)

Jakarta: Jerawat adalah masalah besar bagi beberapa orang, terutama jika meninggalkan bekas. Tapi bukan berarti Anda tak bisa menyingkirkannya.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang dapat membuat rasa percaya diri menurun.

1. Rutin pembersihan
Jika Anda sering berjerawat, mungkin ada baiknya untuk mengubah rutinitas perawatan kulit Anda. Kulit berminyak atau kombinasi cenderung rentan berjerawat sehingga sebaiknya pilih produk mengurangi minyak tetapi tak mengeringkan kulit.

Carilah pembersih yang mengandung asam glikolik atau salistik yang dapat membantu mengurangi minyak alami dan membantu memudarkan jaringan parut.

2. Perawatan bekas jerawat
Selain membersihkan, jangan lupakan perawatan. Produk dengan kandungan asam salisilat atau benzoil peroksida mampu membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus mengecilkan ukuran dan kemerahan dengan efektif dan cepat.

3. Gunakan produk kecantikan bebas minyak
Meskipun menggoda untuk menutupi tampilan bintik-bintik, menggunakan foundation yang berat dan concealer tidak akan membuatnya menghilang secara fisik. Sebagai gantinya, cobalah dan ringankan riasan dan tempelkan formula perawatan kulit bebas minyak dan produk yang tidak menyebabkan iritasi.

4. Suntikan kortison
Jika Anda ingin menghilangkan noda jerawat dalam waktu singkat, cobalah injeksi steroid yang disuntikkan langsung ke bagian jerawata untuk menghilangkan kemerahan dalam 48 jam. Tentunya pemakaian tersebut harus didampingi dokter.

 


(ELG)