Satu dari 12 Orang Tua Membiasakan Pola Makan Vegan pada Anak

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 04 Apr 2018 13:55 WIB
kesehatanperkembangan anak
Satu dari 12 Orang Tua Membiasakan Pola Makan Vegan pada Anak
Sebelum memutuskan untuk mengubah pola makan si kecil, orang tua sebaiknya mengetahui kebutuhan makanan bernutrisi yang sesuai untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. (Foto: Rezel Apacionado/Unsplash.com)

Jakarta: Tren pola makan vegetarian tak hanya meningkat pada orang dewasa, namun juga anak-anak. Sebuah studi menemukan bahwa satu dari 12 orang tua di Inggris memilih membesarkan buah hati mereka dengan pola makan vegetarian. 

Sebuah studi yang melibatkan 2.177 orang tua dengan anak berusia 0-12 tahun di Inggris tersebut menemukan bahwa 13 persen dari mereka memiliki anak dengan pola makan vegetarian dan 8 persen membesarkan anak sebagai vegan. 

Yang cukup mengejutkan, setengah dari orang tua yang menerapkan pola makanan nabati tersebut telah melihat keinginan anak mereka untuk mengonsumsi daging atau produk makan yang berasal dari hewan. 

Kebanyakan dari orang tua vegetarian tersebut menyatakan bahwa manfaat kesehatan yang berhubungan dengan pola makan nabatilah yang membuat mereka memutuskan memilih gaya hidup tersebut. 


(Sebuah studi yang melibatkan 2.177 orang tua dengan anak berusia 0-12 tahun di Inggris tersebut menemukan bahwa 13 persen dari mereka memiliki anak dengan pola makan vegetarian dan 8 persen membesarkan anak sebagai vegan. Foto: Monika Grabkowska/Unsplash.com)

(Baca juga: Manfaat Mengikuti Cara Makan Anak-anak untuk Kesehatan)

"Dengan banyaknya orang yang mencari tahu tentang vegan dan diskon pada makanan vegetarian dalam situs kami, kami ingin tahu mengapa orang tua membesarkan anak mereka dengan pola makan vegan dan bebas daging," ujar peneliti George Charles selaku juru bicara Voucher Codes Protukas.

Menurutnya, sebelum memutuskan untuk mengubah pola makan si kecil, orang tua sebaiknya mengetahui kebutuhan makanan bernutrisi yang sesuai untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. 

"Karena menghilangkan daging dan produk hewani dari makanan mereka berarti Anda harus memberi mereka protein dan seperti itu dengan cara yang berbeda."






(TIN)