Cara Menyisir Rambut yang Tepat

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 05 Feb 2018 08:07 WIB
tips & trik
Cara Menyisir Rambut yang Tepat
Kebanyakan orang mulai menyisir rambut dari ujung kepala yang merupakan bagian akar. Padahal, sebaiknya dimulai dari bawah. (Foto: Xan Griffin/Unsplash.com)

Jakarta: Banyak orang berpikir menyisir rambut tak memiliki cara khusus, cukup memastikan rambut tidak kusut setelahnya. Ternyata, tak demikian. 

Berikut adalah beberapa cara menyisir yang tepat.

1. Dimulai dari bawah
Kebanyakan orang mulai menyisir rambut dari ujung kepala yang merupakan bagian akar. Padahal, sebaiknya dimulai dari bawah. 

"Ujung Anda adalah yang paling halus sehingga membutuhkan perhatian paling banyak. Selain itu, rambut akan semakin mudah dibersihkan bila ujung rambut tak kusut," tukas direktur kreatif Bio Ionic, Joel Calfee.

(Baca juga: Malu Rambut Rontok? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya)


(Kebanyakan orang mulai menyisir rambut dari ujung kepala yang merupakan bagian akar. Padahal, sebaiknya dimulai dari bawah. Foto: Jessica Castro/Unsplash.com)

2. Gunakan alat yang tepat
"Sisir dengan bulu fleksibel adalah pilihan tepat. Selain itu, peganglah sisir secara vertikal sehingga lebih mudah dalam mengikuti alur rambut," sara Calfee. 

3. Dalam keadaan basah
Rambut basah berisiko rapuh bila disisir. Oleh karena itu, sebaiknya pastikan hanya sedikit air yang tersisa dalam rambut jika ingin menyisirnya. Gosoklah rambut dengan handuk untuk mengurangi air di rambut. 

4. Rambut keriting
Untuk rambut keriting, gunakan sisir dengan sikat yang lebar agar tidak merusak tekstur rambut. Akan lebih baik jika menyisir dengan jari tangan.









(TIN)