6 Perawatan Ini Wajib Dilakukan Sebelum Menikah

Pelangi Karismakristi    •    Senin, 27 Nov 2017 17:16 WIB
6 Perawatan Ini Wajib Dilakukan Sebelum Menikah
Berikut ini adalah beberapa rekomendasi perawatan yang bisa Anda lakukan sebelum menikah: (Foto: Tanja Hefnerr/Unsplash.com)

Jakarta: Terkadang Anda perlu memanjakan diri saat merasa bosan, jenuh, atau stres. Memberikan 'hadiah' atau me time berupa perawatan pada diri sendiri akan membuat diri Anda merasa istimewa, terutama bagi Anda yang akan segera menikah.

Dilansir dari Times of India, Amyn Manji, pakar kecantikan mengatakan bahwa facial dan make over dapat menenangkan diri. "Tidak ada yang lebih menenangkan tubuh daripada melakukan facial atau make over rambut," kata Amyn.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi perawatan yang bisa Anda lakukan sebelum menikah:

1. Hot oil hair massage
Ini merupakan cara yang sempurna melepaskan stres. Perawatan minyak panas juga bisa menyehatkan rambut, mengurangi kerontokan dan ketombe.

2. Pijat swedia (Swedish massage)
Full body massage dapat melancarkan aliran darah, meningkatkan kadar oksigen dalam darah, mengurangi ketegangan otot, meningkatkan fleksibiltas, dan sirkulasi serta mengurangi ketegangan.

(Baca juga: Kapan Baiknya Sauna Dilakukan?)


(Mani-pedi akan memberi nutrisi pada kulit, mencegah kulit kering, dan mengangkat sel kulit mati. Foto: Kris Atomis/Unsplash.com)

3. Merubah gaya rambut
Seoran ahli bernama Nikos Narkissos mengatakan bahwa hair makeover (merubah tatanan rambut) merupakan cara terbaik untuk bersenang-senang. "Ubahlah penampilan rambut yang segar yang akan membuat Anda terlihat berbeda. Jika memiliki rambut pendek, Anda bisa mengaplikasikan hair extension. Jika Anda memiliki rambut panjang, potong sedikit saja," tutur Nikos.

4. Mani-pedi
Anda bisa melakukannya sebanyak dua minggu sekali. Selain akan mendapatkan tampilan kuku yang indah dan bersih, perawatan tangan dan kaki ini akan membantu keduanya tetap sehat juga bercahaya. Mani-pedi akan memberi nutrisi pada kulit, mencegah kulit kering, dan mengangkat sel kulit mati.

5. Spa rambut
Apabila Anda menginginkan sesuatu yang lebih dari sekedar memijat kepala, pergilah ke salon dan pilih hair spa treatment. Tidak hanya akan membuat rambut berkilau saja, namun juga membuat Anda rileks.

6. Perhatikan Wajah
Apakah wajah Anda terlihat kusam? Jiika iya, perhatikan perawatan wajah, atau Anda bisa melakukan facial untuk mendapat wajah bercahaya dan bebas dari kotoran. 









(TIN)