Masker Enzim bagi Kesehatan Kulit Wajah

Raka Lestari    •    Jumat, 24 Nov 2017 07:00 WIB
Masker Enzim bagi Kesehatan Kulit Wajah
Tubuh manusia memiliki lebih dari 1300 enzim di dalam tubuhnya. (Foto: Drew Graham/Unsplash.com)

Jakarta: Ada pepatah yang mengatakan "beauty is pain." Istilah ini rata-rata dipakai untuk menggunakan kesempurnaan dan kecantikan seorang wanita. Konon, untuk tampil cantik sempurna, seorang wanita harus menerima perawatan dengan pengorbanan. 

Tapi, apakah beragam perawatan dengan pengorbanan itu aman untuk wajah dan tubuh kita. Tidak khawatirkah kita pada efek samping jangka panjang yang ditimbulkan perawatan dengan pengorbanan tersebut?

"Tubuh manusia pada dasarnya memiliki enzim baik yang mampu memberikan kolagen pada kulit. Sayangnya, pertumbuhan kolagen kadang terhambat karena berbagai faktor. Semisal banyaknya toksin dalam darah akibat gaya hidup, polusi udara, dan pemakaian produk yang tidak sesuai atau tidak aman," ujar Muchtar Tjia, Managing Director dari DMK Cosmetics Indonesia, Kamis, 23 November 2017.


(Tubuh manusia pada dasarnya memiliki enzim baik yang mampu memberikan kolagen pada kulit. Foto: Averie woodard/Unsplash.com)

(Baca juga: Berapa Lama Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Masker?)

Enzim sendiri adalah biokatalisator alami yang bertindak seperti katalisator oginak yang dapat membantu memercepat proses metabolisme tanpa mengubah struktur kimianya. Tubuh manusia memiliki lebih dari 1300 enzim di dalam tubuhnya.

Salah satu yang bisa digunakan adalah penggunaam masker enzim yang sudah sering dilakukan oleh para artis Hollywood seperti Brad Pitt dan Angelina Jolie.

Menurur Muchtar Tjia, keistimewaan masker enzim sangat efektif untuk melepas sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi oksigen dan aktivitas sel kulit, memicu kolagen agar kulit menjadi elastis, dan mendetoks kulit wajah.

Hasil yang diperoleh dengan melakukan masker emzin ini adalah kulit wajah akan menjadi cerah karena aliran darah dipompa lancar ke wajah.









(TIN)