Makanan Ini Mengandung Garam Lebih Banyak Dibanding Sekantong Keripik

Torie Natalova    •    Selasa, 16 May 2017 10:38 WIB
diet
Makanan Ini Mengandung Garam Lebih Banyak Dibanding Sekantong Keripik
(Foto: Women's Health)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tubuh Anda memang membutuhkan sodium tetapi tidak berlebihan. Menurut data terbaru dari American Heart Association, asupan natrium harian rata-rata di Amerika mencapai 3.600 mg lebih atau dua kali lipat dari rekomendasi kesehatan.

 
Menghindari camilan keripik kentang kemasan atau kacang asin, tidak cukup untuk mengurangi kadar sodium yang dikonsumsi. Ada beberapa makanan yang mengandung jumlah garam lebih dari 255 mg atau sama dengan sekantong keripik kentang kemasan.
 
Berikut ini adalah beberapa makanan yang mengandung garam tersembunyi lebih dari yang direkomendasikan untuk kesehatan Anda.
 
1. Salad dressing
 
Salad dressing atau saus salad mengandung 260 mg garam per sajian. Jumlah ini tentu lebih banyak dari sekantong keripik kemasan.
 
2. Saus tomat kalengan
 
Saus tomat memiliki khasiat tersendiri seperti lycopene yakni karotenoid yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan jenis kanker tertentu. Tapi, hati-hati karena satu kaleng tomat kemasan mengandung 642 mg sodium yang cukup berbahaya untuk kesehatan Anda.
 
3. Daging burger kemasan
 
Satu buah burger kemasan yang dijual di toko cenderung menghasilkan sodium kadar tinggi sekitar 398 mg. Sebaiknya, masak sendiri daging burger Anda daripada membelinya di toko.
 
4. Roti pita
 
Roti pita gandum bisa menjadi sumber serat yang baik untuk tubuh. Tetapi, hati-hati karena roti pita kemasan ini mengandung sodium tinggi atau sekitar 284 mg.
 
5. Keju cottage
 
1/2 cangkir keju cottage mengandung 270 mg sodium atau garam. Meski keju ini sangat lezat, makan sepotong keju berukuran besar bisa memberikan tubuh asupan sodium yang sama dengan keripik asin kemasan.



(DEV)