Salon dan Spa di Indonesia Bergairah Menyambut Prospek Bisnis Pemutih Gigi

Yatin Suleha    •    Kamis, 25 May 2017 16:31 WIB
gigi
Salon dan Spa di Indonesia Bergairah Menyambut Prospek Bisnis Pemutih Gigi
Di tahun 2016, perawatan spa dan kecantikan di Indonesia mengalami kenaikan permintaan, khususnya dari kosumen kelas menengah. (Foto: Tom O'Brien Accommasia Public Relations)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tren untuk memutihkan gigi dimulai sejak public figure sebut saja, Olla Ramlan, Krisdayanti, Ivan Gunawan, Deddy Corbuzier dan sederet artis lainnya memutihkan gigi mereka dengan cara veneer. Lalu, tren memutihkan gigi dikalangan masyarakat terus berkembang. Namun, ternyata ada cara lain memutihkan gigi, selain diveneer.

Dan baru-baru ini PT Pearly White Indonesia (PWI) mengumumkan rencana ekspansi berupa distribusi nasional untuk produk-produk pemutih giginya, yaitu Mkali Smile dan Selfie Smile. Keduanya adalah produk perawatan kosmetik suplementer yang akan tersedia di spa dan salon di seluruh negeri. 

Distributor yang bermarkas di Bali ini akan mengenalkan produk pemutih gigi yang aman dan terjangkau. Di saat yang sama akan dikenalkan juga distributor yang telah ditunjuk untuk kawasan Jabodetabek. PWI, yang merupakan produk asal Australia, menawarkan sistem pemutih modern, pelatihan yang komprehensif, dan dukungan purna jual kepada spa dan salon yang menawarkan produk mereka. Pendiri perusahaan menamai sistem ini sistem perawatan yang sederhana dan “rutin.”
 
(Baca juga: Veneer Gigi, Estetika atau Kesehatan?)

Direktur PWI, Dr. Donna Moniga berujar, “Formula kami menjanjikan hasil yang aman dan cepat. Selain itu, perawatan ini dapat dengan mudah disisipkan ke dalam menu perawatan yang ditawarkan spa maupun salon, bersama dengan menu pijat atau pedicure,” ucap  Dr. Moniaga.

“Produk dan sistem ini dapat digunakan sendiri oleh customer atau oleh staf spa dan salon. Mereka juga dapat membimbing tamu salon mereka untuk mempelajari beberapa langkah mudah untuk mengaplikasikan produk dan sistem ini, atau menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mereka miliki,” imbuhnya.
 
Dr. Moniaga menjelaskan formula pemutih milik perusahaan mereka adalah buah dari riset selama enam tahun di pusat riset milik perusahaan di Australia Barat. Dan produk pemutih gigi PWI telah lulus uji di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. 



“Dengan senang hati kami ingin melaporkan bahwa Mkali Smile telah lulus proses pengujian panjang yang dilakukan BPOM, semua produk kami tentu saja harus sesuai dengan ketentuan dan regulasi pemerintah, yang semuanya dimaksudkan untuk melindungi masyarakat,” tegas Dr. Moniaga.
 
Dr. Moniaga menekankan bahwa perawatan dengan MKali Smile sepenuhnya bersifat kosmetik dan tidak akan berisiko merusak gusi atau email gigi, dan produk ini dapat mengembalikan warna alami gigi “Mkali Smile tidak akan memberi Anda gigi cemerlang seperti yang dimiliki bintang Hollywood,” ujarnya.

“Hasil berupa putih cemerlang seperti itu berasal dari proses bleaching berlebih dan seringkali menyakitkan; formula kami, di sisi lain, membantu gigi mendapatkan warna yang delapan hingga 10 kali lebih cerah setelah satu perawatan selama 20 menit, dan semua ini tanpa rasa sakit.”
 
Direktur Kemitraan PWI, Sri Supraptiningsih, mengatakan produk ini menawarkan prospek yang bagus sekali bagi para pemilik salon dan spa. “Layanan kecantikan di salon-salon dan spa kelas menengah ke atas saat ini memiliki satu lagi tawaran perawatan tambahan yang menarik,” beliau berkata.

"Pria dan wanita pergi ke salon favorit mereka untuk mendapatkan perawatan menjelang acara penting seperti pernikahan atau acara bisnis penting. Kini mereka dapat menambahkan senyum menawan ke penampilan atraktif mereka.”
 
Di tahun 2016, perawatan spa dan kecantikan di Indonesia mengalami kenaikan permintaan, khususnya dari kosumen kelas menengah. Populasi wanita di Indonesia, yang merupakan pengguna kosmetik terbesar, hampir mencapai 130 juta orang. Selain itu, semakin banyak pria yang menghabiskan waktu dan uang di spa dan di salon.
 
Sebagai bagian penting dari industri perawatan dan kecantikan tubuh dan wajah, bisnis spa sangat cocok untuk menjadi bagian dari perawatan pencerah gigi, menurut ahli di industri ini, Jeff Matthews. 

Pendiri Mandara Spa and Spa Foundations ini berkata, “MKali Smile adalah produk kosmetik yang nyaman digunakan. Perawatan dengan MKali Smile cocok dengan rangkaian layanan lain yang ditawarkan di spa-spa. Mungkin tidak semuanya, tapi pasti banyak yang tertarik merebut peluang untuk memberikan satu lagi layanan yang dapat membantu konsumen tampil lebih baik lagi.” 
 





(TIN)