Tiga Cara Atasi Pusing Setelah Menangis

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 02 Aug 2018 14:57 WIB
tips & trik
Tiga Cara Atasi Pusing Setelah Menangis
(Foto: Free Doctor Healthline)

Jakarta: Menangis tak hanya memberi pengaruh terhadap mental, tetapi juga fisik. Tak jarang, kepala menjadi pening usai menangis. 

Lawrence Newman, M.D. selaku direktur divisi sakit kepala di NYU Langone Health memberikan beberapa tips untuk mengusir sakit kepala usai menangis. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Women's Health. 

1. Kompres kening dengan es atau air hangat hangat

Suhu kompres bisa menyesuaikan dengan kenyamanan, apakah ingin dingin atau panas. Letakkan kompres di belakang kepala (di leher) atau di dahi. Selain itu mandi di bawah pancuran, baik dengan air hangat atau air dingin, juga meringankan pusing. 

2. Pijat

Pijatan pada kepala dan leher dapat membantu mengatasi pusing setelah menangis dengan emosional. Terdapat titik pemicu di antara jari telunjuk dan ibu jari. Remas area itu untuk  mengurangi sakit kepala. 

3. Minum aspirin

Bila ingin menghilangkan rasa pusing dengan instan, gunakanlah obat penghilang nyeri seperti acetaminophen atau aspirin. Menurut Newman, konsultasi pada dokter untuk pemilihan obat juga bisa dilakukan supaya lebih ampuh dalam mengobati pusing. 

Lihat video:




(DEV)