Tips Memaksimalkan Ruang dalam Lemari

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 25 Oct 2017 19:24 WIB
tips & trik
Tips Memaksimalkan Ruang dalam Lemari
Memaksimalkan ruang kosong di lemari membutuhkan trik khusus (Foto: Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda merasa bahwa lemari Anda sudah tak cukup untuk menampung barang-barang? Jika iya, cobalah lakukan beberapa perubahan dalam menatanya.

Bagi Anda yang kebingungan harus memulai dari mana, berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan isi lemari.

1. Membuang pakaian yang sudah tak muat

"Orang berpikir bahwa menggantung pakaian mereka yang sudah kekecilan bisa menjadi motivasi untuk mengembalikan ukuran berat badan. Namun, Anda tak bisa melakukannya dalam waktu singkat," ujar Julie Morgenstern, penulis buku Organizing from the Inside Out.

Oleh karena itu, singkirkan pakaian tersebut, atau bila Anda tak rela, letakkan di tempat lain. Dengan demikian, akan ada tempat kosong baru dalam lemari pakaian.

2. Hilangkan pelapis plastik

"Hilangkan kemasan plastik dari tempat laundry," tambah Lisa Zaslow, ahli organisasi dan produktivitas serta pemilik Gotham Organizers. "Mereka tidak melindungi pakaian karena adanya kimia pembersih, padahal banyak tempat diambil.

3. Manfaatkan bagian bawah dan atas

Pada bagian lemari yang lebih panjang, biasanya untuk menggantung gaun atau luaran, cobalah sisipkan beberapa barang seperti sepatu atau tas sehingga semua tempat terisi dengan efektif.

Demikian juga pada bagian atas lemari, namun lebih baik bila ada pemisah untuk memudahkan penempatan barang dan lebih mudah jika diambil.

"Anda dapat menggunakannya untuk pakaian yang dilipat sehingga lebih rapi. Atau letakkan tas," ujar Morgenstern.

4. Tambahkan pencahayaan

Menurut Zaslow, tambahan pencahayaan dapat membuat lemari terlihat lebih besar secara instan.




(DEV)