Usir Selulit dengan Scrub Kopi

Pelangi Karismakristi    •    Jumat, 24 Nov 2017 18:37 WIB
kesehatan kulit
Usir Selulit dengan Scrub Kopi
Ilustrasi. Shutterstock

Jakarta: Hampir sebagian besar wanita mengalami kulit selulit. Hal ini sering menjadi momok bagi mereka, sebab dianggap mengganggu penampilan.

Tak jarang wanita membeli produk penghilang selulit, namun banyak yang hasilnya kurang maksimal. Di bawah ini ada beberapa cara menghilangkan selulit secara alami dengan bahan dasar kopi.

1. Kopi dan cuka sari apel

Campurkan seperempat cangkir bubuk kopi dengan dua sendok cuka sari apel dan air mawar. Aduk hingga cairannya mengental dan menjadi scrub.

Gosokkan perlahan pada area selulit, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air. Lakukan ini setiap seminggu sekali untuk mendapat hasil maksimal.

2. Kopi dan teh hijau

Campurkan secangkir kopi dengan empat atau lima sendok makan teh hijau yang telah didinginkan. Gosok perlahan pada area selulit, lalu diamkan selama 30 menit sebelum membasuhnya dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa menggunakannya rutin seminggu sekali.

3. Kopi dan minyak kelapa

Gabungkan seperempat cangkir bubuk kopi dengan empat atau lima sendok makan minyak kelapa. Lalu aduk rata dan oleskan pada selulit, gosok selama 5-10 menit dan diamkan 30 menit. Cucilah dengan air hangat dan lakukan dua minggu sekali.

4. Kopi dan aloe vera

Bahan yang diperlukan adalah seperempat cangkir bubuk kopi dan tiga sendok makan gel aloe vera. Campurkan keduanya dan balurkan pada tubuh yang terdapat selulit selama 10 menit. Kemudian biarkan selama 40 menit, lalu cuci dengan air hangat.

5. Kopi dan oat meal

Anda hanya perlu mencampurkan masing-masing dua sendok kopi dan oatmeal, lalu campurkan dengan tiga hingga empat sendok air mawar. Perlahan oleskan scrub pada bagian kulit yang bermasalah. Pijat selama 5 menit, biarkan scrub mengering selama 15 menit dan bilas dengan air suhu kamar.


(TRK)