Jaga Kelembapan Kulit, Hindari Mandi dengan Air Hangat

Raka Lestari    •    Selasa, 26 Sep 2017 08:00 WIB
kecantikan
Jaga Kelembapan Kulit, Hindari Mandi dengan Air Hangat
(Foto: Cosmetico)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kulit kering merupakan salah satu masalah yang cukup mengganggu. Namun ada penemuan yang mengejutkan: Peneliti menemukan bahwa bukan karena diet atau olahraga, tapi hanya karena waktu tidur yang kurang dapat menyebabkan penurunan hidrasi pada kulit.

Dokter kulit Marina Peredo, M.D., memberikan tips nya untuk digunakan sebelum tidur agar saat tidur kulit Anda mendapatkan kelembapannya kembali.

Jangan mandi dengan air hangat

Air panas tidak cukup bagus untuk kulit Anda karena bisa menyebabkan kulit Anda menjadi kering. Jangan mandi dengan air panas sebelum Anda tidur karena pada malam hari suhu tubuh akan naik sehingga jika Anda mandi dengan air panas akan membuat kulit Anda menjadi kering

Gunakan pelembap

Kehilangan air pada kulit bisa dicegah dengan menggunakan pelembap. Pada lingkungan yang lembap penguapan air yang menyebabkan kulit kering akan berkurang. Gunakan pelembap pada malam hari untuk memberikan kelembapan pada kulit Anda.

Gunakan scrub kulit

Penggunaan scrub lembut pada kulit bisa meregenerasi sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit menjadi kering dan menggantinya dengan sel-sel kulit baru yang lebih sehat.   





(DEV)