Lemak Belum Tentu Hilang Saat Berat Badan Turun

Torie Natalova    •    Selasa, 29 Aug 2017 10:23 WIB
kesehatan
Lemak Belum Tentu Hilang Saat Berat Badan Turun
(Foto: Fitwirr)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang berpikir, ketika berat badan turun, maka otomatis lemak akan menghilang. Faktanya, belum tentu.

Pertama, ada perbedaan antara penurunan berat badan dan kehilangan lemak. Penurunan berat badan adalah penurunan keseluruhan jumlah pada skala. Ini bisa dari kehilangan air, kehilangan otot, kehilangan lemak, atau bahkan mengalami kerontokan rambut dalam jumlah banyak

Kehilangan lemak adalah jumlah lemak tubuh yang hilang dan ini terjadi ketika tubuh membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi pada hari tertentu.

Menurut pelatih olahraga bersetifikat Heather Neff, untuk menghilangkan lemak Anda perlu meningkatkan metabolisme dengan banyak olahraga dan nutrisi yang baik. Namun, Anda tidak bisa hidup tanpa lemak karena saat diperlukan untuk tubuh Anda sebagai otot, darah dan tulang.

Kenyataannya adalah lemak tidak membuat Ada gemuk seperti yang sering dikatakan banyak orang. Lemak adalah sistem pengiriman bagi hormon sehingga ini sangat penting untuk fungsi otak, pertumbuhan otot dan lainnya.

Namun, lemak yang baik adalah lemak sehat yang ditemukan pada makanan seperti alpukat, telur, daging tanpa lemak, susu organik, kacang-kacangan, biji-bijian, pisang dan lainnya.

Lalu di mana lemak mengalir saat Anda kehilangannya? Sebagian besar massa lemak keluar sebagai karbondioksida. Jadi, lemak tidak meninggalkan tubuh Anda dalam bentuk urine atau kotoran. Jika Anda kehilangan 20 pon, 80 persen lebih akan dikeluarkan dari paru-paru dan sisanya akan dikeluarkan melalui urine, kotoran, keringat dan air mata.

Menurut profesor Andrew Brown, ada ketidaktahuan dan kebingungan tentang proses metabolisme penurunan berat badan. Beberapa dari mereka masih percaya bahwa lemak diubah menjadi otot. Anda tidak dapat menurunkan berat badan hanya dengan latihan bernapas lebih cepat.

Penurunan berat badan terjadi melalui proses metabolisme. Jadi, perhatikan saja sistem metabolisme Anda setiap hari dan makan makanan yang utuh juga sehat. Banyak minum air putih karena cairan tubuh dapat cepat hilang saat olahraga melalui keringat dan pernapasan.


(DEV)