Ini Program Diet Ala Meghan Markle Sebelum Menikah

Torie Natalova    •    Sabtu, 02 Jun 2018 12:08 WIB
dietmeghan markle
Ini Program Diet Ala Meghan Markle Sebelum Menikah
Meghan Markle (Foto: gettyimages)

Jakarta: Pada 2015, Meghan Markle mengungkapkan bahwa dia minum smoothie yang terbuat dari bubuk Clean Cleanse vanilla dicampur buah beri segar, dan madu manuka untuk sarapan setiap hari. Bubuk tersebut adalah bagian dari Clean Program yakni pembersihan nutrisi selama 21 hari yang terdiri dari mengonsumsi smoothies dan suplemen serta satu makanan padat per hari.

Namun, para ahli mengatakan beberapa aspek dari Clean Program bermasalah terutama penggunaan obat pencahar. Bubuk vanila Clean Cleanse merupakan salah satu bagian dari program pembersihan nutrisi 21 hari yang dipercaya dapat meningkatkan kesehatan kulit, tidur lebih lelap, pencernaan, energi, penurunan berat badan dan kesehatan mental.

Bagaimana cara kerja Clean Program? Ini adalah diet eliminasi yakni selama 21 hari, Anda diperintahkan untuk minum minuman dan makan satu kali sehari yang dipasangkan dengan suplemen dan probiotik.

Program ini juga menyarankan untuk mengikuti aturan waktu 12 jam antara makan malam dan sarapan keesokan harinya. Ini bertujuan untuk memberi sinyal tubuh masuk ke mode detoksifikasi mendalam.

Anda juga didorong untuk makan sayuran, buah-buahan, protein tanpa lemak dan lemak sehat, menghindari gluten, susu, makanan olahan, soda dan kopi.

Pada dasarnya, metode diet ini mengarahkan Anda untuk makan lebih baik. Tetapi, ilmu pengetahuan tampaknya tidak mendukung ini.

Adanya saran untuk mengonsumsi obat pencahar sebagai bagian dari program pembersih disebut tidak aman dan mengkhawatirkan.

Namun, clean program ini mungkin membantu jika Anda ingin fokus kembali pada makanan utuh dan rencana makan yang lebih terstruktur untuk jangka pendek. Selain itu, puasa selama 12 jam dari waktu makan malam terakhir hingga waktu sarapan baik untuk membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

 


(ELG)