Cara Sederhana Gelapkan Uban dengan Teh Hitam

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 28 Jun 2018 16:59 WIB
rambuttips & trik
Cara Sederhana Gelapkan Uban dengan Teh Hitam
Berikut adalah beberapa bahan alami dengan campuran teh hitam yang dapat menggelapkan rambut. (Foto: Igor Miske/Unsplash.com)

Jakarta: Teh Hitam tak hanya bisa dijadikan minuman, tetapi juga menghitamkan uban yang cukup mengganggu bagi beberapa orang. 

Berikut adalah beberapa bahan alami dengan campuran teh hitam yang dapat menggelapkan rambut, seperti dilansir Times of India. 

1. Teh hitam
The hitam mengandung asam tannic yang dapat menggelapkan uban. Rebuslah teh hitam sebanyak enam sendok makan atau kantung teh sehingga rebusan pekat. Dinginkan dan bilas rambut dengan cairan tersebut. Diamkan selama 30 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat bersih. 

(Baca juga: Fakta Menarik tentang Uban)

2. Kopi dan teh
Campuran kopi dan teh dapat memberi efek menggelap, termasuk pada rambut. Rendamlah air sebanyak tiga cangkir dengan tiga kantung teh hitam dan tiga sendok makan bubuk kopi instan. Rebus campuran selama lima menit. Ketika mendingin, gosokkan cairan tersebut pada rambut dengan sikat. Biarkan satu jam kemudian bersihkan dengan air. 


(Teh Hitam tak hanya bisa dijadikan minuman, tetapi juga menghitamkan uban yang cukup mengganggu bagi beberapa orang. Foto: Huyen Nguyen/Unsplash.com)

3. Pengulangan
Buatlah teh hitam yang kental kemudian cuci rambut dengan cairan tersebut. Diamkan selama 15-20 menit. Ulangi hal tersebut dua hingga tiga kali. Rambut akan semakin menggelap jika rutin dilakukan. 

4. Teh hitam dan herbal
Rebuslah tujuh kantong teh hitam dengan dua lembar daun rosemary dan dua lembar daun oregano. Aplikasikan cairan tersebut pada rambut dan diamkan selama satu hingga dua jam sebelum dibersihkan. 





(TIN)