Hindari Ini Setelah Anda Putus dengan Kekasih

   •    Kamis, 07 Jun 2018 09:00 WIB
romansapsikologi
Hindari Ini Setelah Anda Putus dengan Kekasih
Beberapa wanita secara sadar maupun tidak sadar melakukan hal yang malah membuatnya semakin sulit melupakan sang mantan. (Foto: Ian Dooley/Unsplash.com)

Jakarta: Setiap orang tentu tak ingin hubungannya kandas di tengah jalan. Namun, bila jalinan cinta sudah tidak sejalan, putus adalah pilihan terakhir.

Saat putus, biasanya wanita yang paling 'menderita.' Lantaran terlalu mengedepankan unsur emosi, wanita cenderung membiarkan diri terjebak dalam kesedihan hingga berhari-hari bahkan berbulan lamanya.

Beberapa wanita secara sadar maupun tidak sadar melakukan hal yang malah membuatnya semakin sulit melupakan sang mantan. Sebaiknya, agar lebih cepat move on, hindari melakukan hal seperti berikut ini.

1. Mencoba menjadi temannya
Memilih berteman dengan mantan, bukan pilihan tepat. Saat kalian berteman, akan muncul konflik baru yang membuat Anda susah move on. Belum lagi perasaan cemburu yang muncul setiap kali melihatnya berdekatan dengan wanita lain.

(Baca juga: Enam Pertanda Rasa Cinta Anda Lebih Besar dari Pasangan)


(Beberapa wanita secara sadar maupun tidak sadar melakukan hal yang malah membuatnya semakin sulit melupakan sang mantan. Foto: Hunter Newton/Unsplash.com)

2. Mengintip akun media sosial
Hindari mengintai media sosialnya pascaputus. Karena cara ini akan menambah rasa sedih Anda akibat melihat unggahan foto si dia.

3. Melihat foto masa lalu
Melihat foto atau history chat di masa lalu dengannya hanya akan menambah beban di hati Anda. Bila ingin tenang setelah putus, sebaiknya jangan lakukan itu.

4. Cari pacar baru
Tidak baik jika langsung menjalin hubungan baru pascaputus. Sebab, saat menjalin kasih dengan orang baru, Anda cenderung hanya melampiaskan dendam kepada mantan.

5. Curhat di media sosial
Jangan biarkan semua orang tahu setiap emosi yang Anda alami lewat postingan Anda. Sebaiknya, Anda mencurahkan emosi langsung kepada sahabat Anda ketimbang mengumbarnya di media sosial. 

Sumarni





(TIN)