Empat Cara Cerahkan Bibir yang Gelap

   •    Rabu, 28 Mar 2018 15:57 WIB
kecantikankesehatan kulit
Empat Cara Cerahkan Bibir yang Gelap
Untuk mendapatkan bibir yang sehat salah stau caranya bisa dengan mengoleskan minyak almond. Minyak almond juga bisa menjaga bibir supaya tetap merah muda. (Foto: Pete Bellis/Unsplah.com)

Jakarta: Bibir menghitam atau pecah-pecah membuat penampilan terasa kurang sempurna. Biasanya ini terjadi karena faktor merokok, usia, termasuk juga polusi udara. Sebenarnya, untuk membuat bibir Anda kembali berwarna merah muda tidaklah terlalu sulit.

Berikut ini adalah beberapa cara alami untuk membuat bibir Anda tampak lebih kemerahan (pinkish) dan segar lagi.

1. Eksfoliasi
Satu sendok teh madu dan setengah sendok gula bila diaplikasikan pada bibir bisa membuat bibir Anda terkelupas secara alami. Saat eksfoliasi ini kulit mati akan terlepas sehinggi bibir Anda akan lebih lembut dan berwarna pinkish atau merah muda.

(Baca juga: 4 Cara Memoles Lipstick agar Bibir Tampak Penuh)


(Untuk mendapatkan bibir yang sehat salah stau caranya bisa dengan mengoleskan minyak almond. Minyak almond juga bisa menjaga bibir supaya tetap merah muda. Foto: Bruno Cervera/Unsplash.com)

2. Minyak zaitun
Mengoleskan minyak zaitun dan memijatnya lembut pada bibir sebelum tidur juga cara yang tepat untuk membuat mengatasi masalah bibir Anda. Minyak ziatun membuat bibir Anda tetap terhidrasi sehingga bibir akan jauh lebih cerah lagi. Ingat, Anda baru boleh membilas minyak zaitun itu keesokan harinya.

3. Madu
Madu obat yang bagus untuk mengobati bibir yang gelap. Terapkan sedikit madu pada bibir Anda setiap hari. Selain membuat bibir lebih merah muda, madu juga dapat melembutkan bibir Anda.

4. Minyak almond
Minyak almond memiliki sederet keajaiban untuk bibir. Minyak almond akan menjaga bibir supaya tetap merah muda. Campur enam sampai tujuh tetes minyak almond dengan setengah sendok teh madu. Oleskan campuran tersebut semalaman untuk hasil terbaik. 


Sumarni






(TIN)