Tiga Kebiasaan Baik agar Anak Berprestasi di Sekolah

Raka Lestari    •    Senin, 23 Jul 2018 16:48 WIB
tumbuh kembang anak
Tiga Kebiasaan Baik agar Anak Berprestasi di Sekolah
(Foto: Romper)

Jakarta: Semua orang tua pasti menginginkan anaknya berprestasi di sekolah. Masalahnya, tidak semudah itu. Prestasi tak hanya lahir dari intelegensia dan ketekunan, tetapi juga didukung kondisi mental dan kesehatan anak. 

Dikutip dari Reader's Digest, ahli saraf dan juga penulis buku The Winner's Brain: 8 Strategies Great Minds Use to Achieve Success, Mark Fenske berbagi tips agar anak Anda berprestasi di sekolah. 

1. Ajak anak rutin berolahraga

Sebuah penelitian menunjukkan, fungsi memori dan kognitif anak-anak yang aktif terbukti lebih baik. Para peneliti memaparkan bahwa anak-anak yang gemar berolahraga memiliki kemampuan matematika, membaca, dan mengeja yang lebih baik. 

2. Asupan makanan sehat

Asam lemak omega 3 dan 6, serta antioksidan sangat penting untuk kesehatan dan untuk perkembangan lobus, neuron, dan sinaps pada anak-anak. Perbanyak asupan ikan, telur, kacang-kacangan, serta buah dan sayur agar tumbuh kembang anak maksimal. 

3. Tidur yang cukup

Tidur merupakan istirahat yang penting bagi perkembangan otak anak. Anak-anak yang kurang tidur umumnya mengalami kesulitan dalam mempertahankan apa yang telah mereka pelajari di sekolah. 




(DEV)