Tanda Bahwa Anda Menjadi Birthdayzilla

Raka Lestari    •    Senin, 07 May 2018 14:40 WIB
psikologikesehatan mental
Tanda Bahwa Anda Menjadi Birthdayzilla
Seseorang yang mengalami birthdayzilla bahkan mungkin menemukan dirinya mengalami berbagai emosi dalam waktu singkat, dari stres sampai bahagia berlebihan. (Foto: Courtesy of Evgeny Milkovich/Shutterstock)

Jakarta: Apa itu birthdayzilla? Birthdayzilla adalah sebutan untuk seseorang yang sangat terobsesi dengan hari ulang tahun mereka dan tidak akan berhenti untuk memastikan semua orang yang mereka kenal sama terobsesinya dengan mereka. 

Seseorang yang mengalami birthdayzilla bahkan mungkin menemukan dirinya mengalami berbagai emosi dalam waktu singkat, dari stres sampai bahagia berlebihan.

Dilansir dari Elitedaily.com, berikut ini adalah tanda-tanda bahwa Anda mengalami birthdayzilla.

1. Anda memiliki banyak rencana untuk perayaan ulang tahun
Anda merencanakan banyak sekali rencana untuk merayakan ulang tahun. Mulai dari mentraktir saat makan malam dengan teman-teman, atau bahkan merayakannya setiap minggu. Daripada membuang uang untuk hal tersebut, lebih baik Anda mengosongkan waktu satu hari khusus untuk merayakan ulang tahun Anda.

(Baca juga: Mikro Stres Dapat Memengaruhi Kesehatan Mental Anda?)


(Birthdayzilla adalah sebutan untuk seseorang yang sangat terobsesi dengan hari ulang tahun mereka dan tidak akan berhenti untuk memastikan semua orang yang mereka kenal sama terobsesinya dengan mereka. Foto: Ana Tavares/Unsplash.com)

2. Anda merasa dendam ketika teman-teman tidak bisa datang ke acara ulang tahun
Anda memiliki daftar orang-orang yang tidak datang pada acara ulang tahun Anda. Sebaiknya hal itu tidak perlu dilakukan. Daripada berfokus dengan mereka yang tidak hadir pada acara Anda, lebih baik Anda berfokus pada mereka yang bisa hadir pada acara Anda tersebut.

3. Anda terlalu berharap banyak pada teman-teman Anda
Baik itu uang, waktu, atau jarak, teman-teman Anda tidak perlu bekerja sangat keras untuk menghadiri pesta Anda. Anda tidak perlu berharap terlalu banyak dari teman-teman Anda.

4. Menghitung seberapa banyak ucapan selamat ulang tahun
Anda perlu mengingat bahwa ini bukanlah kompetisi yang menentukan seberapa banyak ucapan selamat ulang tahun yang Anda terima. Hal yang lebih penting adalah apa yang sudah Anda dapatkan selama ini dalam hidup.

5. Anda terlalu fokus pada hal-hal yang tidak berjalan dengan baik
Daripada fokus terhadap hal-hal yang berjalan secara tidak baik pada acara ulang tahun Anda, lebih baik Anda berfokus pada hal-hal baik yang sudah terjadi pada acara ulang tahun Anda.





(TIN)