Berjoget Saat Operasi Pasien, Dokter dan Perawat Terancam Dihukum

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 01 Oct 2016 19:00 WIB
dokter dan kesehatan
Berjoget Saat Operasi Pasien, Dokter dan Perawat Terancam Dihukum
Ulah David Majana Navarro dan Angelica (foto: youtube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang dokter bedah dan perawat di Kolumbia mendadak terkenal karena video mereka sedang berjoged saat mengoperasi pasien tersebar luas.

Video yang menampilkan dua tenaga medis yang menari dengan bersemangat tersebut kemudian bocor hingga ke dewan kota Medellin, Bernardo Alejandro Guerra.

Dalam video, terlihat dua orang tersebut mendengarkan musik pop dan kemudian meletakkan peralatan operasi sejenak untuk menari sambil tertawa. Namun, kemudian mereka berhenti dan kembali melanjutkan operasi.

Beberapa orang berpikir itu hanyalah tipuan, namun meskipun memang demikian, politisi yang menerima video tersebut akan mengambil tindakan.

"Ini memperlihatkan kurangnya etika dan kepatuhan pada pasien dan profesi," ujar Guerra pada media lokal.

Ia menambahkan, video tersebut juga tak memperlihatkan dokter anestesi yang bertanggung jawab pada kesadaran pasien, yang juga mengizinkan kedua orang tersebut menari tanpa menghargai protokol.

Kedua orang tersebut adalah dokter bedah Dr. David Majana Navarro dan perawat Angelica Mejia yang melakukan operasi di klinik Arte y Cuerpo.

Guerra mempermasalahkan video tersebut karena adanya keluhan dari salah seorang mantan pasien Dr. Majana Navarro. Sementara, dokter tersebut menuduh mantan rekannya Carmen Calderon yang telah membocorkan video tersebut, setelah ia mengklaim mengalami masalah perut setelah operasi bedah dengan dokter tersebut.

 


(ELG)