Vitamin B3 Dapat Mencegah Keguguran dan Cacat Lahir?

Torie Natalova    •    Jumat, 18 Aug 2017 11:36 WIB
kehamilan
Vitamin B3 Dapat Mencegah Keguguran dan Cacat Lahir?
Para ilmuwan di Victor Chang Cardiac Research Institute di Sydney melakukan penelitian selama 12 tahun yang mengindikasikan bahwa vitamin B3 dapat mengurangi kemungkinan keguguran dan cacat genetik. (Foto: Prima.co.uk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Keguguran adalah hal yang paling ditakuti oleh wanita hamil. Namun, Anda perlu tahu bahwa sebuah studi menyarankan wanita hamil untuk mengonsumsi suplemen vitamin B3 yang dapat mencegah keguguran dan cacat lahir.

Para ilmuwan di Victor Chang Cardiac Research Institute di Sydney melakukan penelitian selama 12 tahun yang mengindikasikan bahwa vitamin tersebut dapat mengurangi kemungkinan keguguran dan cacat genetik.

Keguguran memang sudah hal yang umum terjadi pada wanita hamil. Hasil penelitian ini dianggap dapat mengurangi secara signifikan jumlah keguguran dan cacat lahir di seluruh dunia.



Para ilmuwan melihat DNA keluarga yang telah mengalami keguguran dan cacat lahir. Mereka mengidentifikasi mutasi gen yang mempengaruhi produksi enzim yang ditemukan di semua sel hidup yang penting untuk hidup sehat.

(Baca juga: Tiga Fakta Seputar Keguguran yang Harus Anda Ketahui)

Awalnya, penelitian yang dilakukan terhadap hewan percobaan ini tidak ada efek yang terlihat dari tes mengeluarkan gen yang terkait enzim penyebab cacat lahir. Tapi, setelah diberikan makanan kaya vitamin B3, hasilnya menunjukkan dampak positif.

Pihak peneliti mengklaim bahwa hasil penelitiannya ini akan menjadi salah satu penemuan medis terbesar. Karena, penelitian dapat menemukan masalah sekaligus memberikan solusi pencegahannya,











(TIN)