Fakta Menakutkan tentang Garam Laut

Raka Lestari    •    Senin, 11 Sep 2017 11:54 WIB
kesehatan
Fakta Menakutkan tentang Garam Laut
Ilmuwan menemukan bahwa garam laut yang diambil dari laut terkontaminasi dengan plastik. (Foto: Etsy.com/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ilmuwan menemukan bahwa garam laut yang diambil dari laut terkontaminasi dengan plastik. Mereka menemukan tanda-tanda kandungan plastik di garam laut yang dijual di Amerika Serikat, China, dan seluruh Eropa menurut penelitian yang diterbitkan oleh Guardian. 

Plastik-plastik tersebut merupakan hasil dari kotoran di lautan, yang telah terurai dan berakhir di makanan kita. Penelitian sebelumnya juga mengungkapkan bahwa kandungan plastik ditemukan pada ikan yang kita makan juga. 

Penelitian tersebut dipimpin oleh Sherri Mason, seorang profesor di University of New York, Fedonia yang bekerja sama dengan para ilmuwan dari Univeristy of Minnesota, yang menguji kandungan mikroplastik dalam garam, bir dan air minum. 



(Baca juga: 8 Manfaat Garam untuk Kecantikan Anda)

Ia menjelaskan bahwa plastik ada dimana-mana, di udara, air, makanan laut yang kita makan, bir yang kita minum, sampai garam yang kita gunakan. 

Sayangnya masih belum ada informasi tentang efek plastik dalam makanan. Juan Conesa, seorang profesor yang melakukan penelitian tentang garam laut di Universitas Alicante, Spanyol menjelaskan bahwa belum ada penelitian mengenai topik tersebut. 












(TIN)