Benarkah Wine Dapat Menurunkan Berat Badan?

Raka Lestari    •    Rabu, 13 Sep 2017 09:00 WIB
diet
Benarkah Wine Dapat Menurunkan Berat Badan?
Kebanyakan wine hanya mengandung sekitar 120 kalori setiap lima ons. (Foto: Womenshealthmag.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ini merupakan pertanyaan lama bagi para pelaku diet. Apakah minum wine dapat menurunkan berat badan? Secara sains, pada tahun 2010 terdapat penelitian yang menyebutkan bahwa wanita yang minum wine beberapa gelas wine setiap hari cenderung tidak mengalami kelebihan berat badan. 

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa kandungan anggur merah yang ada pada wine dapat membantu membakar lemak (tetapi mungkin saja hilang selama proses pembuatan anggur).

Sepertiga dari konsumen wine, merupakan generasi millennial dan mereka biasanya meminta minuman beralkohol yang lebih sehat sehingga menciptakan ledakan permintaan terhadap anggur organik yang menjanjikan gula dan kalori yang lebih rendah.



(Baca juga: Minum Wine Bersama Tingkatkan Kebahagiaan Pasutri)

Alkohol, dalam bentuk apa pun tidak mengandung kalori. Dan kebanyakan wine hanya mengandung sekitar 120 kalori setiap lima ons. Sayangnya, hanya sedikit orang yang minum anggur dalam jumlah seperti itu. 

Yang terpenting adalah kontrol dalam minum wine itu sendiri. Jika Anda minum wine secara teratur, Anda harus tetap memperhatikan diet Anda, misalnya saja dengan mengurangi makanan pencuci mulut untuk mempertahankan berat Anda yang sehat. 








(TIN)