Menjaga Sport Bra Anda agar Lebih Awet

Yatin Suleha    •    Selasa, 20 Jun 2017 11:32 WIB
tips & trik
Menjaga Sport Bra Anda agar Lebih Awet
Menurut Heather Cvitkovic, direktur dari apparel merchandising di Brooks Running Company menyarankan ada baiknya Anda mengganti sport bra Anda setiap 6 - 12 bulan sekali. (Foto: Rd.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam riset yang dikumpulkan oleh Rd. com, sebanyak 70 persen wanita memakai ukuran bra yang tak sesuai, termasuk juga pada sport bra.

Terutama pada sport bra, selain mudah rusak akibat efek terkena keringat yang banyak, beberapa bagiannya bisa mudah juga rusak.

(Baca juga: Model Pakaian Olahraga Mulai Dipertimbangkan konsumen)

Menurut Heather Cvitkovic, direktur dari apparel merchandising di Brooks Running Company, sebuah brand pakaian yang cukup terkenal ini memberikan pesan bahwa, "Sebaiknya, Anda mengganti pakaian dalam Anda, terutama bra dan sport bra setiap 6 sampai 12 bulan sekali," ucap Cvitkovic.



"Jangan sampai bra atau pakaian dalam Anda mengalami ulang tahunnya yang kesekian kalinya," ungkap Cvitkovic lagi.

Jika saran untuk membeli pakaian dalam ini dirasa memberatkan, Cvitkovic memberikan ide untuk Anda. "Paling tidak Anda memiliki tiga bra sport yang bisa bergantian Anda pakai. Ini artinya tidak memakai yang itu-itu lagi," papar Cvitkovic.

"Jika Anda merasa ada bagian yang rusak, copot, tidak mulus lagi, termasuk juga jika sudah ada bau yang tidak enak walau Anda sudah coba mencucinya dengan laundry ternama, ini pertanda barang tersebut sudah tak layak Anda pakai," tukas Cvitkovic. "Anda tak ingin bagian dalam kulit Anda tergores karena hal kecil tersebut kan?" papar Cvitkovic.









(TIN)