Panduan Perawatan Wajah Sesuai Usia

Nia Deviyana    •    Kamis, 24 Nov 2016 11:51 WIB
healthy beauty
Panduan Perawatan Wajah Sesuai Usia
(Foto: Lionessgem)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada banyak produk perawatan wajah. Mulai dari losion, botox, hingga laser untuk mengencangkan kulit. Namun, tak banyak orang yang tahu kapan saat yang tepat untuk mulai menggunakan produk dan perawatan tersebut.

Penjelasan di bawah ini bisa Anda jadikan petunjuk dalam merawat kulit wajah.

Usia 20 tahun ke atas

- Tidak ada kata terlalu dini untuk mengaplikasikan tabir surya di area wajah, leher, dada, dan tangan setiap pagi. Pengaplikasian secara rutin setiap hari menjadi investasi untuk mendapatkan kulit yang sehat di usia 30-an.

- Penggunaan tabir surya bagus jika ditunjang konsumsi suplemen antioksidan. Untuk malam hari, gunakan krim yang mengandung vitamin A atau renova.

- Tak perlu mencoba perawatan botox jika tidak terdapat garis kerutan pada kulit wajah karena hal tersebut hanya akan membuang uang dan waktu Anda.

Usia 30 tahun ke atas

- Pada usia ini biasanya kulit sudah menunjukkan garis-garis kerutan dan garis bibir. Saat inilah Anda baru boleh memulai perawatan botox dengan dosis kecil selama 2-3 kali dalam setahun. Namun ingat, lakukan hanya jika Anda memiliki kerutan.

- Anda juga boleh memulai perawatan photorejuvenation pada usia 30-an. Perawatan ini berfungsi menghilangkan bintik hitam, dan membuat tekstur kulit menjadi kenyal.

Usia 40 tahun ke atas

- Pada usia ini, perawatan kulit harus dilakukan lebih intens. Berkonsultasilah dengan ahli kecantikan jika Anda ingin menggunakan perawatan laser. Sebab, ada beberapa jenis perawatan laser yang hasilnya berbeda-beda untuk setiap usia.


- Jangan sering berganti-ganti produk perawatan kulit dalam waktu singkat. Pada umumnya, hasil pemakaian sebuah produk kecantikan akan terlihat  setelah digunakan 1-3 bulan. 
(DEV)