Serpong Green Warrior Run 2016 Sukses Digelar

   •    Selasa, 13 Sep 2016 08:16 WIB
kesehatan
Serpong Green Warrior Run 2016 Sukses Digelar
(Foto: Dokumentasi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewasa ini, sudah banyak kaum urban yang peduli dengan kesehatan. Tak heran jika banyak mereka yang menjadikan kebiasaan sehat sebagai bagian dari aktivitas sehari-hari.

Banyak orang melakukan aktivitas olahraga, seperti: bersepeda, berlari ataupun sekedar jalan sehat setiap pagi sebelum beraktivitas atau sore setelah selesai aktivitas sehari-hari.

Melihat hal tersebut, Summarecon Mal Serpong menggagas sebuah acara bagi masyarakat yang gemar berolahraga untuk berpartisipasi dalam keseruan aktivitas lari di area yang terjamin bebas dari polusi.

Serpong Green Warrior Run 2016, atau bisa disingkat SGWR 2016 adalah kompetisi lari di Tangerang yang mengusung konsep rintangan (obstacle) sebagai tantangan bagi para runners.

Berlokasi di area Summarecon Serpong, kegiatan ini sukses digelar pada 11 September 2016, dimulai dari pukul 06.00 hingga 12.00 WIB. Semua orang dari berbagai kalangan dan usia mengikuti acara ini.

Lomba lari ini merupakan event yang cukup ditunggu karena berbeda dari penyelenggaraan acara lari pada umumnya di area Tangerang, memiliki 3 kategori jarak tempuh yakni 10K, 5K, dan 1,2K (khusus anak-anak) serta menyuguhkan rintangan lari Obstacle Run.

(Baca: Agar Selalu Bugar, Ikuti Lari Sehat di Serpong Green Warrior Run 2016 )

Pada SGWR 2016 terdapat 2 jenis kategori lari yaitu obstacle dengan pilihan jarak lari 10K atau 5K dan without obstacle. Peserta bisa memilih jarak 10K, 5K, atau 1,2K khusus untuk anak-anak umur 5-10 tahun atau kid dash yang diikuti oleh 2.515 peserta dari segala kalangan.

Tak hanya merasakan efek positif dari olahraga lari, para pemenang berhak mendapat hadiah yang disediakan penyelenggara dengan total sebesar Rp260 juta, yang terdiri dari medali special SGWR berlapis pin diamond emas dari Passion Jewelry  (untuk pemenang utama), paket buah dari Sunpride, voucher belanja sponsor, membership gratis di Scientia Square Park (SQP), dan trip untuk mengikuti kegiatan marathon International di Gunung Fuji, Jepang, untuk 6 orang pemenang di kategori 10K speed, dan obstacle.

Pendaftaran via online pada website www.sgwrun.com atau datang langsung ke Food Temptation lt.2, Summarecon Mal Serpong dan Mal Kelapa Gading telah dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli hingga 28 Agustus 2016.

Karena antusiasme yang tinggi, pendaftaran diperpanjang hingga 4 September 2016. Peserta yang mendaftar datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak kecil, anak muda, hingga orang tua. Tidak hanya warga negara Indonesia, warga negara asing juga antusias mendaftarkan diri dalam event ini.

Untuk kategori obstcle, chip computer diberikan berupa gelang yang digunakan di bagian kaki untuk mencatat waktu pelari dan terekam sistem kami.

"Para Finisher langsung mendapatkan medali saat tiba digaris finish dengan waktu yang telah ditentukan. Time limit untuk peserta perempuan dan laki-laki  10K speed dan obstacle adalah sampai dengan pukul 09.00 WIB dan untuk peserta perepuan dan laki-laki 5 K speed dan obstacle adalah sampai dengan pukul 07.45 WIB," ujar Soegianto Nagaria, Direktur Summarecon.
 


(DEV)