Ingin Hamil? Coba Terapi Akupunktur

Torie Natalova    •    Sabtu, 02 Feb 2019 14:07 WIB
hamilkehamilanakupunktur
Ingin Hamil? Coba Terapi Akupunktur
Ingin Hamil? Coba Terapi Akupunktur (Foto: ist)

Jakarta: Menantikan kehamilan bisa jadi waktu tunggu yang membuat stres wanita, terlebih ketika tidak ada masalah kesehatan yang menghalangi Anda untuk hamil.

Anda bisa mencoba salah satu terapi alternatif paling populer untuk membantu meningkatkan kesuuran yakni dengan terapi akupunktur. Pakar kesehatan dan ahli akupunktur Emma Cannon mengatakan akupunktur membantu menyeimbangkan aliran energi Anda dan menjadikan tubuh lebih subur.

Ahli akupunktur dilatih untuk menggunakan teknik diagnostik halus. Terapi ini melibatkan penyisipan jarum yang sangat halus ke titik-titik tertentu pada tubuh untuk memengaruhi energi vital. Fokus akupunktur adalah pada tubuh Anda, bukan pada penyakit yang Anda derita.

Akupunktur diyakini dapat membantu meningkatkan kesuburan dengan mengatur fungsi hormon, meningkatkan alirah darah ke indung telur dan rahim, membantu mengendurkan otot-otot Anda untuk meningkatkan kemungkinan penanaman embrio, meningkatkan kadar hormon lutein yang berkaitan dengan ovulasi, serta dapat menurunkan tingkat stres yang juga berperan dalam kesuburan.

Setelah menjalani akupunktur, ada beberapa cara untuk membantu meningkatkan peluang kehamilan secara alami seperti memahami siklus haid, menjaga pola makan sehat, mengurangi stres, membersihkan produk perawatan kecantikan dan rumah dari bahan-bahan kimia yang terlalu keras, dan yang tak kalah penting adalah rutin berhubungan seks bersama pasangan.

Melakukan hubungan intim secara teratur sepanjang bulan, tidak hanya semasa subur saja, dapat meningkatkan kesehatan sperma sehingga peluang kehamilan lebih besar lagi.

 


(ELG)