Lima Olahraga Air Selain Berenang

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 30 Jul 2018 09:00 WIB
olahragakesehatan
Lima Olahraga Air Selain Berenang
Olahraga paddleboarding melibatkan inti, kaki, dan pantat serta punggung dan lengan untuk bergerak di air. (Foto: Ben North/Unsplash.com)

Jakarta: Olahraga air paling akrab bagi kebanyakan orang adalah berenang. Padahal, masih ada beberapa olahraga lain yang tak kalah menarik. 

Berikut adalah beberapa jenis olahraga air yang bisa Anda lakukan, yang disarankan dengan pelatihan terlebih dahulu. 

1. Dayung kayak
Olahraga mendayung ini tak hanya melatih bagian atas tubuh tetapi juga membantuk pantat dan paha saat berusaha menyeimbangkan dayung. 

2. Selancar
Olahraga ini baik untuk latihan kardio dan membantu melatih bagian inti tubuh. Ini adalah jenis pelatihan interval berintensitas tinggi.


(Olhraga menyelam dapat membakar sekitar 500 kalori hanya dalam sekali penyelaman. Foto: Jen Traid/Unsplash.com)

(Baca juga: Empat Olahraga yang Cocok untuk Penderita Asma)

3. Kitesurfing
Olahraga menantang angin satu ini tak hanya meningkatkan adrenalin tetapi juga membakar sekitar 600 kalori dalam satu jam. Selain itu, saat menyeimbangkan tubuh di atas papan bagian tubuh seperti bahu, dada, lengan, dan punggung juga ikut terlatih. 

4. Paddleboarding
Olahraga satu ini melibatkan inti, kaki, dan pantat serta punggung dan lengan untuk bergerak di air. Fokus dan keseimbangan sangat penting.

5. Menyelam 
Resistensi konstan yang diberikan oleh air dapat membentuk seluruh tubuh dan membantu membakar sekitar 500 kalori hanya dalam sekali penyelaman.





(TIN)