Andien Sarankan Calon Ibu Belajar Stimulasi dan Gizi Bayi saat Hamil

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 04 Aug 2018 14:03 WIB
kehamilan
Andien Sarankan Calon Ibu Belajar Stimulasi dan Gizi Bayi saat Hamil
Andien (Foto: Medcom/Cecylia)

Jakarta: Penyanyi Andien Aisyah mengaku bahwa ia berusaha mendapatkan sebanyak mungkin informasi seputar membesarkan anak sebelum sang buah hati, Anaku Askara Biru, lahir.

Andien memelajari seputar stimulasi dan gizi anak ketika masih hamil, dengan bantuan sang suami Irfan Wahyudi yang juga ikut mencari berbagai informasi seputar membesarkan anak.

"Saya sudah mulai belajar soal stimulasi anak sejak usia kandungan 6 bulan. Ternyata memang lebih enak dipelajari saat masih hamil daripada saat anak sudah lahir," ujarnya dalam temu media di Buumi Playscape,, belum lama ini.

Menurutnya, ketika anak sudah lahir, maka ibu akan sibuk mengurus anak sehingga kemungkinan untuk belajar lebih sedikit.

Andien mengungkapkan bahwa saat ini Kawa, panggilan untuk si kecil, diberikan beberapa jenis stimulasi yang berhubungan dengan bakat sang ibu seperti diajak bernyanyi bersama atau diperkenalkan dnegan musik atau lagu.

Selain rajin mencari informasi, Andien juga mengandalkan tenaga profesional untuk mendapatkan informasi terbaik untuk buah hati.

"Kalau tanya ke teman, biasanya mereka memiliki pengalaman yang berbeda. Jadi, saya lebih senang tanya ke ahli seperti dokter anak atau dokter gizi," tambahnya.

 


(ELG)