5 Cara Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Yatin Suleha    •    Senin, 19 Jun 2017 14:42 WIB
berat badan
5 Cara Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
Beberapa metode sederhana dilansir dari Rd.com tentang menurunkan berat badan tanpa berolahraga bisa Anda coba. (Foto: Onetowed.us)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda bosan dengan metode penurunan berat badan yang selalu gagal. Atau sedikit kecewa karena penurunan berat badan tidak sebanyak yang Anda inginkan? Beberapa metode sederhana dilansir dari Rd.com tentang menurunkan berat badan tanpa berolahraga bisa Anda coba, seperti di bawah ini:

(Baca juga: 5 Rahasia Sukses Menurunkan Berat Badan)



1. Sinar matahari
Sinar matahari di pagi hari dikenal dengan banyak manfaatnya. Bagi Anda yang ingin menurunkan nafsu makan sepanjang hari, Anda bisa menikmati dengan bermandi matahari atau berjemur selama beberapa menit. Tak hanya menekan nafsu makan, berjemur sinar matahari pagi selama beberapa menit juga membantu mood Anda agar lebih baik.



2. Turunkan suhu AC
Jika Anda menggunakan AC, atur ulang agar tidak terlalu dingin. Paparan AC yang tak terlalu dingin sampai dengan yang agak dingin sedikit membantu meregulasi tubuh Anda ke dalam berat badan yang sehat. Atau mandi air dingin. Air dingin dapat memaksa tubuh Anda bekerja lebih keras. Dan ini adalah mekanisme tubuh untuk menghadapi perubahan kondisi.



3. Ganti snack Anda dengan apel
Mengganti panganan ringan Anda dengan apel bisa menambah serat dalam tubuh Anda. Satu apel setiap hari bisa menghindari perut buncit. Dan seseorang yang makan satu apel setiap harinya, bisa menurunkan berat badan, dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi buah sama sekali.



4. Tidur yang cukup

Tidur kurang dari dari tujuh jam membuat nafsu makan justru meninggi. Ini menyebabkan Anda mengonsumsi 500 ekstra kalori lebih banyak lagi di hari berikutnya. Untuk itu prioritaskan tidur Anda di waktu yang konsisten untuk menstabilkan nafsu makan Anda.



5. Memelihara binatang
Memelihara binatang, seperti anjing ternyata selain bisa memberikan Anda ketenangan, juga bisa membuat Anda bertambah kurus. Kenapa? Karena anjing perlu berjalan setiap harinya dan juga sangat menikmati jika Anda, sang empunya menemani mereka. Mencintai binatang kesayangan Anda juga memainkan peran yang penting untuk menurunkan stres dan depresi.









(TIN)